Laga Perdana Liga 2, Persewangi FC Taklukkan Persida Sidoarjo 3-0

Trubus Gunawan saat melakukan eksekusi penalti. (nanang)

BANYUWANGI|BIDIK-Dilaga Perdana Liga 2, kesebelasan Persewangi FC berhasil menaklukkan Persida Sidoarjo dengan skor telak 3-0, Sabtu (22/04) di Stadion Diponegoro Banyuwangi.

Sejak menit awal pertandingan, tim Persewangi langsung mendominasi permainan, mereka beberapa kali selalu membuka peluang. Hingga gol pembuka kemenangan Persewangi baru terjadi pada menit ke – 21 melalui tandukan pemain nomor punggung 11, Dadang Apridianto.

Kemudian, disusul striker andalan Persewangi, Trubus Gunawan dengan sontekan dinginnya berhasil menciptakan gol kedua pada menit ke – 39.

Seakan belum puas telah berhasil membuat dua gol, di babak kedua anak-anak Persewangi makin gencar melakukan serangan, tak pelak hal itu membuat pertahanan Persida menjadi kedodoran hingga terpaksa melakukan pelanggaran, seketika itu wasit langsung menunjuk titik putih, dengan ketenangannya sang algojo Persewangi, Trubus Gunawan, berhasil melesakkan gol ketiga  di menit ke – 60.

Gol ketiga Persewangi itu semakin mamatahkan semangat para pemain Persida. Permainan mereka seperti kehilangan ruhnya.

Manager Persewangi FC, Hari Wijaya mengucap syukur atas kemenangan yang diraih timnya. “Syukur Alhamdulillah skor 3 – 0 home perdana sesuai target, secara team sudah baik, namun masih perlu tenang dan tidak tergesa-gesa dalam membangun serangan,” ungkap Hari Wijaya.

Dia berharap, semoga kedepan team lebih baik dan bisa menang lagi hingga target lolos 16 besar.

Sementara pelatih Persida Sidoarjo, Muhammad Zein Alhadad (Mamak, sapaan akrabnya) mengaku anak asuhnya masih perlu pengasahan mental.

“Sejak tercipta gol pertama, mental anak-anak langsung down, itu jadi evaluasi kami,” ucap Mamak.(nng/arik)

Be the first to comment

Leave a Reply