Lagi, Jr.NBA Indonesia Bina Pebasket Belia

basket- hari

SURABAYA|BIDIK.CO.ID – Untuk kedua kalinya Jr.NBA Indonesia kembali hadir di Surabaya. Kali ini menjangkau lebih banyak peserta di Jawa Timur melalui rangkaian klinik basket.

Brand Manager Frisian Flag Indonesia, Refa Hayudi Griyanda mengatakan, Jr.NBA adalah sebuah program pembinaan global yang bertujuan untuk memperkenalkan olahraga basket dan gaya hidup aktif bagi anak-anak. Para peserta akan dilatih dasar-dasar olahraga bola basket dan juga mempelajari pentingnya nilai-nilai utama yang ditanamkan oleh Jr.NBA, yaitu Sportivitas, kerjasama tim, sikap positif dan saling menghargai atau yang disingkat menjadi STAR.

“Sekitar 350’an murid-murid dari sekolah di Surabaya mengikuti cluster clinic basket. Yang terbaik akan dipilih untuk ikut selection camp di Jakarta pada Maret,” ujarnya disela jumpa media, di Intan Permata Hati (IPH) School, Surabaya, Sabtu (25/2/2017).

Diakuinya, seluruh peserta antusias menjalani kepelatihan. Mereka adalah murid-murid dari sejumlah sekolah di Surabaya, berusia 5-14 tahun, yang diundang Jr. NBA untuk mengikuti program latihan selama dua jam di IPH.

“Dimulai pukul 14.00 WIB, anak-anak yang mayoritas ditemani orang tuanya ini telah hadir di sekolah itu sejak pukul 12.00 WIB. Walau kondisi lapangan indoor yang gerah, mengingat banyaknya orang di dalamnya, namun murid-murid menikmati kepelatihan yang diberikan oleh pelatih dari Jr. NBA,” katanya.

Hal itu dibuktikan ketika ratusan anak yang dibagi menjadi beberapa kelompok itu mengikuti seluruh arahan yang diberikan oleh para pelatih. Mereka bahkan rela antre hanya untuk mendapat giliran menggiring bola, lalu memasukkan bola ke keranjang.

Sementara Jim Wong, Associate VP of Marketing Partnerships NBA Asia menambahkan, Jr. NBA sendiri mengemas kepelatihan dengan cara yang menarik. Sehingga para peserta tak cepat bosan.

“Ada enam program pelatihan yang diterapkan yaitu lay up, cara shooting yang benar, dribling station (bagaimana cara menggunakan jari untuk men-drible), NBA feet (pergerakan kaki), cara melakukan passing, serta water station (istirahat),” tegasnya.

Nantinya, masih kata Jim, rangkaian program Jr NBA akan lanjut kunjungan ke sekolah-sekolah di Bandung pada 27 Februari -3 Maret 2017. Kemudian 4 Maret, akan ada coaches clinic dan cluster clinic di Cahaya Bangsa Classical School, Bandung.

Jr. NBA akan berlanjut ke Jakarta 25-26 Maret mendatang di Cilandak Sport Center, Jakarta Selatan. Adapun kegiatannya selain akan ada tip-off ceremony, juga ada coaches clinic, dan open clinic bagi anak-anak seluruh Indonesia.

“Karenanya, khusus Jakarta sejatinya para peserta dan pelatih/guru olahraga bisa langsung mendaftar dengan sistem first come-first serve di website Jr. NBA,” ujarnya. (haria)

Teks Foto : Dengan semangat, anak-anak begitu antusias berlatih bola basket yang dilatih langsung coache dari Amerika dengan program Jr.NBA Indonesia 2017. (Foto : Ist)

Be the first to comment

Leave a Reply