Maju Pilkades, Siti Latifah Ingin Jadikan ‘Kampung Anyar Manis’

Siti Latifah Hairiyah saat berkampanye

BANYUWANGI|BIDIK, Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Banyuwangi bakal digelar Rabu (08/11) besok.

Dari 51 Desa yang menggelar Pilkades, tersebar di 23 Kecamatan, salah satunya yaitu Desa Kampung Anyar, Kecamatan Glagah.

Memasuki masa tenang, semua calon kades kini lebih banyak berikhtiar dan berdo’a, karena penyampaian visi dan misi sudah dilakukan pada saat kampanye kemarin.

Tak terkecuali, Siti Latifah Hairiyah, sebagai salah satu calon Kades Kampung Anyar Kecamatan Glagah, sudah melakukan segala upaya untuk terjun langsung melakukan pendekatan kepada masyarakat.

Wanita kelahiran  Banyuwangi, 31 Maret 1981 ini mengaku tergugah hatinya untuk menjadikan  Desa Kampung Anyar menjadi lebih baik, salah satunya dari segi infrastruktur.

Latifah menganggap infrastruktur merupakan salah satu yang harus dibenahi karena kondisinya yang sudah lama parah.

“Meskipun saya bukan warga Kampung Anyar, namun sejak saya pertama kali masuk Desa Kampung Anyar, tahun 2008 sebagai pengurus PNPM, kondisi jalan di Desa Kampung Anyar hingga sekarang belum ada perubahan, seakan tidak tersentuh dan terabaikan,” ucap Latifah.

Sesuai dengan visinya, ‘Kampung Anyar Manis’, Latifah ingin mewujudkan Desa Kampung Anyar menjadi Maju, Aman, Nyaman, Indah dan Sejahtera.

Wanita yang berprofesi sebagai kontraktor muda ini, juga ingin memperbaiki internal Desa Kampung Anyar yang selama ini membudayakan manajemen konflik.

“Saya akan membudayakan masyarakat dengan sistem musyawarah mufakat dalam menyelesaikan setiap permasalahan. Dan juga akan buka wawasan masyarakat untuk mengedepankan azas kekeluargaan, tidak atas kepentingan pribadi atau golongan,” katanya.

Latifah menambahkan, jika dirinya dipercaya masyarakat untuk memimpin Desa Kampung Anyar, maka akan membangun sistem tata kelola pemerintahan seperti yang telah diamanatkan oleh undang-undang.

“Saya yakin dengan dibangunnya sistem tata kelola pemerintahan, segala program dan kegiatan Desa mulai dari perencanaan, pelaksanaan, dan pertanggungjawaban akan berjalan sesuai dengan regulasinya,” terangnya.(nng

Be the first to comment

Leave a Reply