Melawan Polisi saat Dikeler, Tersangka Narkoba Ditembak Mati

Kapolda Jatim Irjen Pol Mahfud Arifin Menunjukan Barang Bukti Narkoba

SURABAYA|BIDIK  – Seorang tersangka narkoba, JS (33) warga asal Riau ditembak mati anggota Ditresnarkoba Polda Jatim, Selasa (22/8/2018). Pasalnya JS mencoba melawan petugas saat dikeler di Kabupaten Gresik.

Kini jenazah tersangka berada di kamar mayat RS Bhayangkara Polda Jatim, Surabaya. Adapun barang bukti narkoba jenis sabu yang berhasil disita totalnya 9 kg atau bila diuangkan setara Rp 16 miliar.

Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin menjelaskan, pihaknya terpaksa melakukan tindakan tegas (tembak mati) lantaran tersangka berusaha melawan anggota. Bahkan, tersangka sempat bergumul dengan anggota.

“Modusnya tersangka menyimpan sabu dibungkus dengan sarung bantal, dan naik kereta dari Jakarta ke Surabaya, tidak lewat bandara,” terang Machfud.

Ini dilakukan oleh tersangka untuk mengelabuhi petugas. Tapi anggota mengendus pergerakan tersangka berdasarkan hasil pengembangan dari dua tersangka wanita kasus narkoba yang telah ditangkap sebelumnya.

“Saat ditangkap di Surabaya, tepatnya kamar hotel bidakara tegalsari, kami menyita sabu seberat 4 kg. Kemudian dikembangkan dan berhasil menyita sabu lagi seberat 5 kg, sehingga total BB sabu seberat 9 kg,” ungkapnya.

Ia menambahkan, sabu sabu tersebut berasal dari Jakarta dengan jaringan antar provinsi. Pihaknya tidak tahu pasti apakah sabu ini diedarkan di surabaya atau hanya dijadikan tempat transit.

“Ketika barang ini masuk Surabaya, kami langsung melakukan penangkapan. Soal status tersangka yang ditindak tegas apa sebagai bandar atau kurir, masih kita dalami,” tandasnya.Riz

Be the first to comment

Leave a Reply