Minggat, Kuras Isi Hotel, Sejoli Dihukum 8 Bulan

kuras-isi-hotelSURABAYA, BIDIK.CO.ID – Penyesalan, berikut yang tampak pada wajah David Adhisurya Dharmawan dan Stella Tirtawangsa, sepasang kekasih sekaligus terdakwa perkara pencurian sesaat majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, yang diketuai Sigit Sutriono menjatuhkan vonis delapan bulan penjara terhadap mereka, Kamis (22/9).

Sebelum hakim Sigit membacakan putusan, kedua terdakwa meminta keringanan hukuman atas tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Samsu Effendi yang sebelumnya menuntut satu tahun penjara. Bahkan terdakwa Stella menangis sesenggukan selama persidangan, ia mengaku sangat menyesal dan ingin pulang ke rumahnya karena ayahnya sedang sakit.

“Saya minta keringanan hukuman pak hakim. Saya benar-benar menyesal,” ujar Stella sambil menangis.

Perlu diketahui, kedua terdakwa adalah sepasang kekasih dan memutuskan kabur dari rumah karena hubungan tidak mendapat restu dari orangtua mereka. Sayangnya dalam pelarian keduanya harus berakhir ke meja hijau Pengadilan Negeri (PN) Surabaya.

Kisah ini berawal dari keputusan keduanya untuk melarikan diri dari rumah pada 28 Mei 2016, warga Bekasi Jawa Barat ini memutuskan untuk lari ke Surabaya. Begitu keduanya sampai di Surabaya, mereka memutuskan untuk menginap di hotel Whize Prima jalan Darmo Harapan Surabaya. Dua malam menginap di hotel, bekal yang mereka bawa pun menipis. Kebingungan untuk mencari tambahan uang, keduanya memutuskan untuk membawa tivi di kamar yang mereka tempati.

Aksi ini pun sukses mereka lakukan, dan mereka memutuskan untuk mengulang perbuatannya dengan kembali menginap di hotel yang ada di Surabaya. Terhitung ada delapan hotel yang mereka singgahi dan semuanya mereka ambil tivinya. Aksi mereka terhenti saat menginap di hotel Singgasana. Dari jejak mereka yang terekam kamera CCTV hotel, akhirnya keduanyapun dibekuk aparat kepolisian.

Dari pengakuannya dihadapan majelis hakim yang diketuai Sigit Sutriono, terdakwa David mengaku bukan hanya mencuri tivi tapi juga mencuri pemanas air dan peswat telephone. Atas perbuatannya, oleh jaksa, kedua terdakwa dijerat pasal 363 ayat 1 ke 4 dan 5 dan pasal 55 ayat 1 KUHP. (eno)

Foto: Terdakwa David Adhisurya Dharmawan dan Stella Tirtawangsa saat di PN Surabaya. (eno)

Be the first to comment

Leave a Reply