MUI Kecamatan Menganti Gresik gelar pelatihan penyembelihan halal ayam dan bebek

Diajarkan juga praktek memotong ayam yang halal

GRESIK.  BIDIK.  Wilayah Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik dikenal sebagai gudangnya pedagang ayam dan bebek untuk kawasan Gresik dan Surabaya,
Masyarakat yang sebagian besar adalah muslim menghendaki daging ayam atau bebek itu cara menyembelih serta merawatnya itu syar’i atau sesuai dengan hukum Islam sehingga halal dimakan.  Merespon keinginan tersebut MUI Kecamatan Menganti menggelar pelatihan penyembelihan halal untuk ayam dan bebek, berlangsung di Ponpes  Khozainul Umum, Desa Sidowungu, Kecamatan Menganti, Sabtu ( 12/8) siang.

Ketua MUi Kecamatan Mengantin berharap agar para pedagang yang tersebar di wilayah Menganti paham serta memperlakukan hewan sembelihan saat disembelih itu seperti yang di ajarkan oleh Rasulullah,” Kalau hanya asal potong, kadang lehernya di tekuk saja, bahkan kadang tidak berdoa, maka hewan sembelihan itu hakekatnya bangkai, kalau terus dijual, maka hukumnya bagaimana ? Apa keluarganya mendapat barokah ?”, jelas Ustad Amir yang juga salah satu pengasuh di ponpes tsb. ( Ali)

Be the first to comment

Leave a Reply