All New Terios Juga Direspon Positif Di Malang

Kacab Daihatsu Astra International Malang, Stevan Kristianto (2 kiri) saat launching All New Terios di Malang. (Foto : hari)

MALANG | BIDIK – Meskipun sejak dilaunching di Jakarta, 23 November lalu hingga dikenalkan di kota Malang, Jumat (15/12/2017), All New Terios belum dibanderol list harga resminya. Namun Arema, sebutan khas kota Malang merespon positif kehadiran All New Terios tersebut. Terbukti sudah ada 10 orang yang antri inden.

Hal tersebut dikatakan Kepala Cabang Daihatsu Astra International Malang, Stevan Kristianto kepada media usai launching All New Terios di Showroom Astra Daihatsu, Jl A.Yani Malang, jumat (15/12/2017).

“Melihat respon pasar positif, saya optimis penjualan All New Terios hingga akhir Desember 2017 bisa mencapai 30 Surat Penesanan Kendaraan (SPK) di Malang. Terbukti begitu kami launching, sudah ada 10 orang yang berani inden,” ujar Steven.

Kehadiran All New Terios di Indonesia, lanjut Steven, diprediksi bakal bomming. Dimana sejak dikenalkan di berbagai kota di Jatim, di antaranya Surabaya (6/12/2017), Mojokerto (11/12/2017), Kediri (13/12/2017), dan Malang (15/12/2017), semuanya mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat.

All New Terios yang dikembangkan dengan konsep compact-7seater SUV ini diklaim sebagai kendaraan yang paling cocok dengan kondisi di Indonesia. Kendaraan ini dibekali mesin generasi terbaru, yaitu 2NR-VE 1.500 cc, dan memiliki efisiensi bahan bakar yang sudah teruji, namun tetap memiliki performa tinggi yang optimal.

Tampilan eksteriornya lebih mewah dan modern. Apalagi dilengkapi fitur-fitur canggih, sehingga membuat desain All New Terios sangat cocok untuk mereka yang aktif dengan baragam aktivitas.

“Dengan push start/stop buton, menyalakan dan mematikan mesin menjadi lebih mudah dan nyaman. Ditambah dengan panes digital AC, semakin menambah kenyamanan bagi penumpang, dengan pengaturan suhu sesuai yang diinginkan,” kata Stevan.

Untuk instrument hiburan, All New Terios sudah lengkapi dengan Audio 2 DIN touch screen, dan keunggulan All New Terios yang tidak ada di model lain around view monitor yang bisa melihat tampilan 360 derajat, mirroring dan pemutar DVD.

Pada fitur keselamatan, All New Terios sudah sangat mumpuni karena ditunjang dengan sistem pengeraman yang sudah menggunakan Anti-lock Breaking System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distrubution (EBD) pada semua varian, ditambah lagi dengan disematkannya Vehichle Stability Control (VSC) dan Hill Start Assist (HSA).

Untuk memanjakan penumpangnya, All New Terios juga dilengkapi dengan Audio 2 DIN Touch Screen dengan berbagai fitur, sebagai Around View Monitor, Mirroring dan pemutar video.

All New Terios sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan yang lebih advanced, seperti Anti Lock Brake System (ABS) dan Electronoic Brakeforce Distribution (EBD) pada seluruh varian, serta Vehicle Stability Control (VCS) dan Hill Start Assist (HSA) pada varian tertinggi.

Fitur VSC berfungsi untuk mencegah oversteer, sedangkan fitur HSA membantu akselerasi setelah berhenti di tanjakan.

“Kami optimis, All New Terios dapat menjawab kebutuhan akan sebuah kendaraan yang cocok untuk mobilitas harian dan bisa dipakai berpetualang. Terios sebagai Sahabat Petualang, siap menjadi ”DNA” masyarakat Indonesia,” pungkas Steven. (hari)

Be the first to comment

Leave a Reply