Nyamar jadi bonek, dua copet di hajar massa

Ilustrasi

SURABAYA|BIDIK – Dua pria paruh baya berpura – pura menyamar jadi supporter bonex untuk mencopet. Mereka diketahui bernama Marjuki (44) warga semut kali dan Mat Sholeh warga Bangkalan madura.

Huforia dan pesta kemenangan bonek supporter tim sepak bola persebaya menjadi juara liga. Kesempatan itu dilakukan dua orang itu. Untuk mencopet hp dan dompet milik supporter bonek mania.

Namun nasib apes dialaminya. Marjuki dan Mat Sholeh ketahuan saat beraksi, ketika mencopet hp milik Seorang berinisial AB (21) warga Banyu Urip Wetan Surabaya.

Dengan spontan dua pelaku itu mendapat hujatan bogem mentah oleh ribuan supporter bonek yang ada di lokasi kejadian saat itu. Beruntung Tim Anti Bandit Satresktim Polrestabes Surabaya dengan sigap langsung menyelamatkan dua pencopet itu.

“Kejadian berawal ketika para supporter ribuan bonek menyambut kedatangan pemain Persebaya di Gedung Graha pena, jalan Ahmad Yani Surabaya. Kemudian dua orang menyamar menjadi bonek guna untuk mencopet yakni bernama Marjuki dan Mat Sholeh,” Ujar Kompol Lily Djafar Kasubag Humas Polrestabes Surabaya. Senin (4/12/2017)

Perwira polisi berpangkat melati satu dipundaknya itu menambahkan, Aksi dua orang pencopet itu diketahui saat hendak mengambil hp milik korban, spontan ribuan massa supporter bonek menghajarnya, beruntung Tim Anti Bandit Unit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya langsung mengamankan dua orang pelaku itu  dan langsung di amankan ke Mapolrestabes Surabaya.

Selain menangkap dua pelaku copet Tim Anti Bandit Polrestabes Surabaya juga mengamankan barang bukti berupa 1 buah hp.

Kini dua orang pelaku copet mendekam di balik jeruji Mapolrestabes Surabaya dan dijerat pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara. Riz

Be the first to comment

Leave a Reply