OTT Kalsel dan Surabaya, KPK Amankan 6 Orang, Salah Satunya Bupati

Menurut informasi, disekitar kantor Dinas Koperasi dan UKM Pemrov Jatim ini, salah satu terduga pelaku suap ditangkap di Surabaya. Henoch Kurniawan

SURABAYA|BIDIK – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel), Abdul Latif ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada operasi tangkap tangan (OTT), Kamis (4/1/2018).

Menurut Kabiro Humas KPK Febri Diansyah, selain Abdul Latif, tim KPK juga berhasil mengamankan lima orang lainnya. OTT tersebut dilakukan di dua tempat, yaitu di Kalimantan Selatan dan Surabaya. Di Kalsel, KPK mengamankan lima orang, termasuk Latif, juga uang ratusan juta rupiah. Sedangkan di Surabaya, KPK mengamankan seorang swasta.

“Tim melakukan OTT di dua tempat, ada enam orang yang diamankan, di antaranya kepala daerah, pejabat, swasta,” terang Febri.

“Kendati dilakukan di dua tempat, Kalsel dan Surabaya ini satu kasus,” tambah febri kepada BIDIK.CO.ID. Ditanya lebih lanjut, Febri mengatakan penangkapan ini terkait Penerimaan uang diduga lebih dari Rp 1 miliar. Terkait proyek pembangunan rumah sakit di daerah tersebut. Selain keenam orang tersebut, KPK juga berhasil mengamankan uang senilai ratusan juta yang diduga terkait korupsi tersebut. (eno)

Be the first to comment

Leave a Reply