Pemuda Pancasila dan Koramil Cerme Bedah Rumah Milik Pak Ngadi

Angota PP yang ikut bedah rumah. Rumah Pak Ngadi yang akan dibedah (kiri)

GRESIK | BIDIK.  Secercah senyum tersirat dari wajah Pak Ngadi (52) warga Dusun Sawahan, Desa Wedani, Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik, pasalnya rumah setara tipe 21 yang terbuat dari anyaman bambu dan sudah mulai reot,  di bongkar dan akan diperbaiki oleh Pemuda Pancasila (PP) dan Koramil Cerme,  Rabu (13/9) pagi.

Rumah tipe 21, dengan lantai masih tanah belum di keraskan ( belum disemen) hanya untuk ruang tamu, ruang tidur, dan dapur, harus di huni 6 orang termasuk anak dan cucu,
Jalan kampung yang didepan rumahnya juga belum dikeraskan, sementara di sebelah kiri rumah pak Ngadi ada kolam di buat mandi yang airnya sudah hijau dan hampir habis, itu pun juga di bawah rumpun bambu yang lebat.

Ketika anggota PP bersama Babinsa datang dan mulai membongkar yang di buat ruang tamu, maka hanya dalam hitungan jam sudah langsung bersih, selanjutnya sambil menunggu tukang batu, beberapa kali mobil pick up datang dengan mengangkut batu kumbung, pasir, dan semen.

Salah satu anggota PP PAC Cerme Budi mengatakan bahwa kegiatan ini berasal dari i formasi anggotanya, dan segera mengumpulkan sumbangan termasuk kordinasi dengan pemilik rumah dan Koramil,” Setidaknya, kita berbagi suka dengan orang yang hidupnya kurang layak dan kurang memenuhi standard kesehatan, apalagi salah satu anggota keluarga tersebut juga kena masalah,” jelasnya. ( Ali)

Be the first to comment

Leave a Reply