PERADIN Lantik 33 Advokat Muda

Tampak Pelantikan DPC PERADIN dan POSBAKUMADIN se-Jatim ditandai dengan penyerahan bendera pataka serta lencana kepada Ketua DPC PERADIN Surabaya Rahman Hakim,SH MH dan para anggota oleh Ketum PERADIN Ropaun Rambe. (courtesy: youtube)

SURABAYA|BIDIK – Bertempat di El Hotel Malang, Perkumpulan Advokat Indonesia (PERADIN) melantik 33 Advokat Muda anggotanya, Sabtu (4/11).  Pelantikan serta pengambilan sumpah ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum PERADIN Ropaun Rambe.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipimpin oleh Ketua Umum PAWIN (Persatuan Advokat Wanita Indonesia). Sedangkan, Sekretaris Jendral (Sekjen) PERADIN Budiman Sagala, dinobatkan sebagai pembaca Surat Keputusan 9SK) Pengangkatan ke-33 advokat tersebut.

Ke-33 advokat ini, dilantik setelah dinyatakan lulus ujian advokat melalui pendidikan Advokat (DIKPA) ke XII yang digelar PERADIN Korwil Jawa Timur. Sebelum penyerahan Kartu Advokat anggota PERADIN, para advokat muda ini terlebih dulu mengucapkan ikrar PERADIN dengan bersemangat.

Tak hanya itu, pada kesempatan kali ini, juga digelar pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) seluruh wilayah Jawa Timur. Usai dilantik, Rahman Hakim selaku ketua DPC Surabaya langsung menerima bendera pataka dari Ketum PERADIN.

Dalam sambutannya, Ropaun Rambe mengatakan secara konstitusi 33 advokat yang telah dilantik telah resmi menjadi Advokat. “Sesuai dengan UU Advokat, kalian telah resmi menjadi Advokat. Sumpah Pengadilan Tinggi itu hanya atribut,” ujarnya.

Terpisah, Ketua Pos Bantuan Hukum Advokat Indonesia (POSBAKUMADIN) Billy Daniel mengatakan, bahwa pada moment ini juga telah dilantik jabatan ketua POSBAKUMADIN di seluruh Kabupaten/kota se Jawa Timur.

Sedangkan, Lutfi SHm MH juga dilantik oleh Ketum PERADIN sebagai Dewan Kehormatan PERADIN Korwil Jatim.

pelantikan peradin 3Sejumlah pejabat terkait tampak hadir dalam acara ini, antara lain Ketua Pengadilan Negeri Malang, Ketua Pengadilan Agama, Kepala Kejaksaan Negeri Malang dan para Rohaniawan. Sedangkan dari lingkup internal, tampak juga hadir pengurus Korwil PERADIN Jatim. Mereka adalah Sumardi SH, MH (Ketua), Zaibi SH, MH (sekretaris) dan Joko Ani (bendahara).

“Kita juga telah menyiapkan piagam penghargaan kepada tamu undangan yang nantinya baka diserahkan langsung oleh Ketum PERADIN,” ujar Ketua Panitia Pamungkas. (eno)

Be the first to comment

Leave a Reply