Perkenalkan Kekayaan Laut, Orang Tua Siswa Mengajar di SMAMIO

Woro Hastuti memberikan motivasi sekaligus bimbingan untuk mencapai sukses bagi SMAMIO

GRESIK. BIDIK. Terobosan yang dilakukan oleh SMA Muhammadiyah GKB (SMAMIO) dengan orang tua siswa mengajar di deoan seluruh siswa siswi, seperti yg terlihat di auka SMA tersebut ,Kamis ( 12/10) siang.

Dr Ir Woro Hartati Setyantini Msc yang sehari hari adalah dosen di Fakultas Perikanan dan Kelautan Unair Surabaya, memberikan wawasan sekaligus motivasi, wawasan seputar laut beserta kekayaannya di nusantara,” Di Indonedia ini, di dalam lautnya ada ribuan spesies ikan, dan nilai ekonominya juga lumayan bagus, ikan yang untuk eksport juga sangat beragam dan jumlahnya mencapai ribuan ton, dan hadil laut yang bisa diperbaharui serta bernilai ekonomis adalah mutiara, saat ini ada di beberapa tempat budidaya mutiara, dan ubtuk mendalami soal perikanan dan kelautan, anak anak bisa melanjutkan ke Unair setelah lulus SMA,” jelasnya.

Program orang tua mengajar di SMAMIO ini dalam sebulan ada 1 orang tua murid yang mengajar soal profesi, soal pekerjaan orang tua,, bahkan soal wawasan kebangsaan.

Kepala SMAMIO Isa Iskandar merasa senang bisa menghadirkan orangvtua siswa yang memberikan motivasi buat seluruh siswa,” Setidaknya, ada siswa yang punya gagasan, harapan seperti yang di cetitakan oleh orang tua, kami dari dewan guru hanya membimbing dan mengarahkan,” tegasnya. (Ali)

Be the first to comment

Leave a Reply