Pertamax Turbo, BBM Baru Andalan Pertamina

pertamax-turbo-pertaminaSURABAYA, BIDIK.CO.ID – Setelah merilis “Fastron Platinum” beberapa hari lalu, Pertamina kembali mengenalkan produk barunya “Pertamax Turbo”, yakni produk bahan bakar minyak (BBM) dengan nilai oktan 98 di 14 stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Jatim yang meliputi Surabaya, Sidoarjo dan Malang.

Direktur Pemasaran PT Pertamina, Ahmad Bambang mengatakan, produk ini untuk menjawab perkembangan teknologi mesin kendaraan yang kini semakin canggih.

“Teknologi mesin kendaraan yang ada saat ini memerlukan tekanan kompresi mesin tinggi, sehingga diperlukan bahan bakar dengan oktan yang lebih tinggi pula,” kata Bambang saat jumpa media di booth Pertamina di GIIAS Surabaya 2016, Jumat (30/9/2016).

Dijelaskan Bambang, produk ini diprioritaskan untuk memenuhi kebutuhan konsumen dalam berkendara yang menuntut kebutuhan bahan bakar beroktan tinggi.

“Ada beberapa kelebihan Pertamax Turbo, antara lain meningkatkan kelincahan kendaraan dalam bermanuver, dan membuat akselerasi mesin lebih bagus karena torsi yang dihasilkan lebih tinggi,” katanya.

Selain itu, produk ini juga meningkatkan kecepatan maksimal kendaraan, tenaga mesin kendaraan dan menyempurnakan pembakaran bahan bakar pada mesin.

“BBM ini sangat cocok digunakan untuk kendaraan berteknologi tinggi dengan turbo injection, atau kendaraan bermesin skyactiv atau kendaraan dengan kompresi rasio mulai 12:1,” ucapnya.

Pertamina yang merupakan BUMN di bidang energi dalam membuat produk baru ini bekerja sama dengan Lamborghini, atau perusahaan otomotif internasional yang telah diuji di kejuaraan dunia.

“Produk ini juga sudah diuji coba di Eropa, dan kini Pertamax Turbo juga sudah bisa dihasilkan di Kilang Pertamina untuk kebutuhan pasar Indonesia,” katanya.

Sementara itu, GM MOR V Pertamina Jatim, Ageng Giriyono mengaku berencana memperluas pemasaran Pertamax Turbo di beberapa kota besar lain di wilayah Jatim, Bali dan Nusa Tenggara.

“Untuk pertama, Pertamax Turbo masih bisa dijumpai di 14 SPBU di Jatim, yaitu 4 SPBU di Surabaya, 1 SPBU di Sidoarjo dan 9 SPBU di Malang,” katanya.

Jumlah itu, kata Ageng akan terus bertambah ke depannya seiring upaya Pertamina memperluas jangkauan masyarakat terhadap produk ini.

“Kami menargetkan pada akhir 2016 sudah ada 105 SPBU yang menjual Pertamax Turbo di wilayah Jatim, Bali, Nusa Tenggara,” tukasnya.

Sedangkan, BBM Pertamax Turbo ini, sangat cocok digunakan untuk kendaraan berteknologi tinggi dengan turbo injection, atau kendaraan bermesin skyactiv atau kendaraan dengan kompresi rasio mulai 12:1.(Harry)

Be the first to comment

Leave a Reply