Kegiatan 'Bursa Efek Indonesia Mengajar'. (Foto : Ist)

PIGP BEI Surabaya Edukasi Pelajar Tentang Pemahaman Pasar Modal

SURABAYA | BIDIK – Edukasi tentang pentingnya pemahaman berinvestasi terus dilakukan Pusat Informasi Go Public Bursa Efek Indonesia (PIGP BEI) Surabaya. Kali ini, PIGP BEI menggelar sosialisasi dan edukasi kepada ratusan pelajar.

Program ini merupakan salah satu upaya BEI melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) memperkenalkan tentang investasi di pasar modal dengan menyasar generasi muda, khususnya pelajar.

Kegiatan bertema “Bursa Efek Indonesia Mengajar” ini digelar di Kantor PIGP BEI Surabaya selama 2 hari, Senin-Selasa (18-19/12/2017).

Tampak, beberapa peserta yang hadir berasal dari siswa-siswi, diantaranya pelajar SMAN 9 Kendari, SMAN 2 Purwokerto (Jateng) dan SMAN Rengel Tuban (Jatim).

Edukasi dan sosialisasi dengan menyasar para pelajar ini tidak lepas dari peran pelajar sebagai penerus dalam memajukan perekonomian dan pembangunan suatu negara, yang ditanamkan melalui pendidikannya.

Bidang pendidikan memang menjadi tumpuan harapan bagi peningkatan kualitas sumber daya manusia di negara tersebut.

Kepala PIGP BEI Surabaya, Dewi Sriana menjelaskan, dengan edukasi ini para siswa diharapkan akan lebih memahami tentang pasar modal dan dunia investasi di Indonesia khususnya. “Harapan kami mereka akan lebih memahami pasar modal, tahu persis pasar modal sebagai alternatif utama investasi, dan ke depannya bisa meningkatkan basis investior lokal di Indonesia,” ujar Ana, sapaan akrabnya di sela kegiatan edukasi, Senin (18/12/2017).

Ditambahkan Ana, PIGP BEI Surabaya juga menyerahkan bantuan buku-buku tentang pasar modal. Disebutkan pula, kegiatan yang dilakukan di PIGP BEI Surabaya ini juga dilaksanakan di kantor-kantor perwakilan BEI yang lain. (hari)

Post Author: bidik

Leave a Reply