PKS Sebut Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo Capres Potensial


– Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menjadi salah satu kandidat Calon Presiden (Capres) potensial yang akan diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Demikian dikatakan Presiden PKS, Sohibul Iman di Surabaya, Selasa (3/10).

Ia mengatakan sampai saat ini, PKS terus memantau elektabilitas Jenderal Gatot, sebelum menentukan arah dukungan dalam Pilpres.

“Itu (Jenderal Gatot) sudah bagaian dari pengajuan dan kami inventarisir, kalau menjadi arus kuat maka harus kami masukkan menjadi salah satu calon potensial,” kata Presiden PKS Sohibul Iman pada Selasa (3/10).

Meski demikian, kata Sohibul Iman nama Jenderal Gatot bukan satu-satunya kandidat yang diincar partainya. Beberapa nama sudah muncul dalam pantauan, seperti Ketua Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq dan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Tubagus Zainul Majdi atau yang akrab dipanggil Tuan Guru Bajang.

PKS juga masih mempertimbangkan nama Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Kalau dari kader internal ada nama pak Hidayat Nur Wahid dan Anis Matta. Kalau Anies Baswedan karena sudah ada kontrak politik menyelesaikan jabatan di Jakarta maka secara otomatis terdiskualifikasi,” jelasnya.

Sohibul menjelaskan, selain meminta masukan kader internal, PKS juga menggelar survei untuk memantau elektabilitas kandidat. Diharapkan, nantinya, kandidat yang diusung dalam Pilpres bisa menang seperti saat berkoalisi dengan Demokrat mengusung Susilo Bambang Yudhoyono.

“Kalau bisa menang kandidat yang kita usung itu adalah bonus,” tandasnya.

Terkait arah koalisi, PKS juga mempertimbangkan untuk bergabung dengan Partai Gerindra dalam Pilpres 2019 mendatang.

“Kita juga melihat potensi itu. Nama Pak Prabowo juga ada dalam survei internal kita,” pungkasnya.(fik)

foto: President PKS dan Ketua DPW PKS Jatim saat jumpa pres. (rofik)

Be the first to comment

Leave a Reply