PLN Jatim Ajak Pemuda Muhammadiyah Peduli Kelistrikan

pln jumat hari

MALANG|BIDIK.CO.ID – Pemuda Muhammadiyah diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam mendukung kegiatan pembangunan sarana kelistrikan. Misalnya, dalam pembebasan lahan, memfasilitasi Awareness kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga instalasi kelistrikan, serta membantu pelaksanaan survei kepuasan pelanggan,

Selain itu, pemuda Muhammadiyah juga dapat melakukan kegiatan penelitian sosial kemasyarakatan dan pengembangan masyarakat di sekitar fasilitas ketenagalistrikan. Juga program CSR, khususnya bidang pendidikan disekitar instalasi kelistrikan. Dan sekaligus berperan serta dalam investasi pembangunan pembangkit tenaga listrik baru dan terbarukan, (PLT Sampah, PLT Biomass, PLT mikro hydro, dan PLT Surya).

“Semuanya bertujuan sosial dan dapat memberikan kontribusi dalam mendukung program 35.000 Mega Watt (MW),” ungkap Dwi Kusnanto, GM PLN Disjatim, mewakili Direktur Perencanaan Korporat, Nicke Widyawati saat Workshop Capacity Building Energi Baru Terbarukan (EBT) dan Rakor Bidang ESDM Pemuda Muhammadiyah 2017 di kampus UMM Malang, Kamis (23/2/2017).

Dwi Kusnanto menjelaskan, seluruh komponen anak bangsa memiliki tanggung jawab dalam upaya menjaga kesinambungan ketersedian energi di Indonesia. “Sumber-sumber energi semakin lama semakin terbatas, sehingga dibutuhkan kesadaran dari masyarakat akan pentingnya penghematan energi,” jelasnya.

Dalam membangun kesadaran masyarakat itu sendiri dibutuhkan peran pemuda untuk itu PLN mengajak Pemuda Muhammadiyah membangun kesadaran energi kepada masyarakat.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana Muhammad Sukron, ST, menambahkan, penyelenggaraan workshop ini sebagai sarana yang nyata untuk mewujudkan niat para pemuda dalam berdakwah, khususnya dalam hal Energi Baru Terbarukan (EBT). “Kita bisa lebih mengetahui bagaimana cara untuk mendapatkan peluang kerjasama dengan PLN,” pungkasnya. (haria)

Teks Foto : GM PT PLN Disjatim, Dwi Kusnanto (kanan) saat mengajak para Pemuda Muhammadiyah untuk peduli kelistrikan. (Foto : Istimewa)

Be the first to comment

Leave a Reply