Polres Tanjung Perak Surabaya Ciptakan Layanan I – Pol Online

Kapolres Tanjung Perak AKBP Ronny Suseno Bersama Jajaran Muspika Melouncing layanan I - Pol Online

SURABAYA|BIDIK – Polres Tanjung Perak menggagas Ide Kreatifitas untuk mempermudah pelayanan masyarakat.

Polres Tanjung Perak telah menciptakan layanan I – Pol Online berbasis teknologi Internet.

Kapolres Tanjung Perak Surabaya AKBP Ronny Suseno menjelaskan, layanan I – Pol Online ini guna untuk mempermudah masyarakat melapor kepada pihak kepolisian.

“Layanan I – Pol online guna untuk mempermudah masyarakat melapor ke pihak kepolisian,” Ujar nya di Mapolres Tanjung Perak Surabaya, Selasa (07/11/2017).

Suseno menambahkan, pelayanan ini tidak dipungut biaya (gratis) tentunya masyarakat tidak lagi bersusah – susah melaporkan kejadian yang telah dialaminya.

“Masyarakat tinggal mendownload aplikasi di smart phone tentang pelayanan I – Pol, kemudian tampilan itu ada banyak menu yang di sajikan,” Imbuhnya.

Tampilan itu ada banyak fitur yaitu tentang melaporkan masalah kekerasan Rumah Tangga, ada pembunuhan, Kecelakaan, tindak pidana umum, dll semuanya ada dan lengkap di aplikasi I – Pol.

Perwira berpangkat Melati dua dipunyak itu memaparkan, sistem kerja – I Pol online. Nantinya ada komentar Center Polres Tanjung Perak Surabaya, apa bila ada masyarakat yang melapor nanti akan segera dikroscek apakah laporan itu benar atau tidak nanti bisa ketahuan, apabila nanti benar tentang Laporan itu Petugas penjaga Center akan segera menghubungi anggota kepolisian yang ada di dekat lokasi.

Dalam mensukseskan pelayanan I -Pol kami akan melibatkan seluruh personil yang ada di Polres Tanjung Perak Surabaya. ” personil kami akan terus berjaga selama 24 jam nonstop dan tidak ada kata lepas dinas bagi petugas yang menjadi giliran jaga,” Terangnya.

Acara louncing pelayanan I- Pol turut dihadiri Wali Kota Surabaya, Tri Risma Harini Letkol Inf Lukman Hakim (Dandim 0831/Surabaya Timur), Letkol Inf Arynovian Hanny Sampurno (Dandim 0832/Surabaya Selatan), Letkol Arm Beny Hendra Suwardi (Dandim 0830/Surabaya Utara) dan Kapolsek Jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Perak.Riz

Be the first to comment

Leave a Reply