Polrestabes Selidiki kasus Limbah B-3

Limbah B3

SURABAYA|BIDIK – Satreskrim Polrestabes Surabaya unit tipiter berhasil membongkar penumpukan limbah B-3 dari pihak jasa transporter PT.Sukses Selamat Barokah.

Jasa Transporter sendiri memarkirkan kendaraan mengangkut serta menampung limbah B-3 di dalam mobil box di sekitar wilayah rungkut mejoyo kota Surabaya. Dengan adanya limbah B-3, warga sekitar merasa terganggu tentang bau limbah yang sangat menyengat.

Kasatreskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sinto BG Silitonga mengatakan, jasa transporter milik PT.Sukses Selamat Barokah mengangkut barang limbah B-3 dari rumah sakit. “Transporter mengangkut barang limbah B-3 dari salah satu rumah sakit di Surabaya,” Ujar Sinto di Mapolrestabes Surabaya (09/05)

Lanjut Sinto, Pihak transporter PT Sukse Selamat Barokah tidak memiliki ijin dan ketika pengangkutan barang limbah B-3 dari rumah sakit dokumen manifest tidak sesuai dengan mobil box,” terang perwira dua melati di pundaknya

Sementara itu, Dinas lingkungan hidup provinsi jawa timur, kasi pengawasan Ainul Huri menjelaskan, limbah B-3 itu sangat berbahaya dan baunya saja menyebarkan virus. “Virus limbah B-3 sangat berbahaya dan beracun bisa menyebarkan penyakit dan seharusnya di musnakan melalui pembakaran,” terangnya.

Satreskrim Polrestabes masih terus menyelidiki kasus limbah B-3 yang dilakukan jasa transporter PT. Sukse Selamat Barokah melakukan MOU dengan pihak rumah sakit.(riz)

Be the first to comment

Leave a Reply