Polrestabes Surabaya Berhasil Ungkap Pemalsu Merk Parfum

polrestabes surabaya pemalsu parfum

SURABAYA|BIDIK – Samsu Rizal (47) warga Pogot lama dan Muryatmo (42) warga Medokan Timur Surabaya Dua ditangkap Unit Tipidter Satreskrim Polrestabes Surabaya pada, Minggu (19/3/2017).

Kedua pelaku ditangkap mengedarkan dan membuat parfum palsu salah satu merk terkenal.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sinto Silitonga mengatakan ketika itu, petugas melakukan kegiatan razia di jalan Merr Surabaya. Saat itu tersangka Muryanto berlagak mencurigakan dengan membawa tas hitam kemudian dilakukan pengeledahan dan ternyata isinya parfum bermerk yang telah dipalsunya.

“Muryanto kami gelandang ke Mapolrestabes guna diperiksa karena membawa 77 buah parfum yang diduga palsu. Dan dari hasil keterangan, parfum itu di dapat dari seorang temanya bernama Samsu Rizal,” ujar Sinto di Mapolrestabes Senin, 20/03/2017

Kemudian petugas melakukan pengembangan dan akhirnya Samsu juga berhasil diamankan oleh petugas.

“Dari tangan tersangka Samsu petugas berhasil mengamankan ribuan botol parfum palsu yang siap edar serta peralatan untuk memalsukan,” ungkap Perwira muda asal Medan ini.

Kepada petugas, Samsu mengaku botol parfum didapat dari penjual bernama HUR dibelinya didekat Pasar turi dan untuk plastik pembungkusnya belinya di Jagalan surabaya.

“Semua bahan mudah didapat dan beli peralatan suntik, botol dan alat bandrol saya beli di toko minyak wangi dan pedagang asongan di pasar turi,” pengakuan tersangka Samsu.

Harga perbotol dijual dipasaran dilabel Rp 35 ribu namun kepada konsumen dijual seharga Rp 20 ribu.

Dari hasil yang selama ini mereka produksi dan dijual sudah mencapai 800 botol parfum dengan meraup keuntungan jutaan rupiah. Akibat perbuatannya, kedua pelaku terancam pidana 15 tahun penjara. (riz)

Foto: Kasatreskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sinto Silitonga bersama Kabag Humas saat menunjukan para tersangka beserta barang bukti yang berhasil diamankan. (Rizchi)

Be the first to comment

Leave a Reply