Proyek Anjungan Dermaga Jetty 2 Miliar Terancam Terbengkalai

proyek-anjungan-dermaga-jetty-2-miliar-terancam-terbengkalai

BANYUWANGI|BIDIK.CO.ID- Pelaksanaan proyek Pembangunan Anjungan Dermaga Jetty dengan dana APBD lebih dari 2 milyar terancam tidak rampung dan terbengkalai.

Pasalnya, proyek yang berlokasi di tempat wisata Grand Watu Dodol (GWD), Desa Bangsring Kecamatan Wongsorejo tersebut pelaksanaannya terkesan lambat dan kurang profesional.

Sejatinya, proyek tersebut digadang-gadang bisa rampung akhir Desember 2016, dan sebagai fasilitas penunjang tempat wisata GWD disaat libur panjang kemarin.

Pihak rekanan yaitu CV. Karya Bakti 2 yang beralamatkan di Dusun Pekulo RT. 002 / RW. 001 Srono, terancam diputus kontrak oleh satker terkait alias kena blacklist, karena hingga pertengahan Januari 2017 ini pelaksanaannya baru selesai beberapa persen.

Plt. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi, MY. Bramuda melalui Kasi Pengembangan dan Pemberdayaan Usaha Jasa Pariwisata, Sonny Yoemarsono sebagai Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) mengatakan, proyek tersebut hingga saat ini masih terus dikerjakan, meskipun sudah melewati batas akhir Surat Perintah Kerja (SPK) yaitu tanggal 23 Desember 2016.

“Saat ini pekerjaan baru 12 persen, per tanggal 24 Desember kemarin, kami sudah kenakan denda hingga 50 hari kedepan,”  kata Sonny.

Ia menambahkan,  proyek itu materialnya pabrikan, dan molornya pekerjaan dikarenakan pihak rekanan lambat mensupply bahan.

“Kita sudah nego dengan rekanan dan proyek itu dijamin selesai, kalaupun nanti tidak selesai kita tidak rugi, karena kita belum bayar apapun pada dia (rekanan),” tandasnya.

Sonny menegaskan, dalam kontrak disebutkan, pihaknya akan melakukan pembayaran apabila proyek tersebut sudah rampung 95 persen.

“Kalau sampai batas waktu perpanjangan tidak selesai 95 persen, kita tidak akan bayar, kita akan putus kontrak dan kita kenakan black list,” tegasnya.(Nanang)

Foto : Pekerjaan proyek anjungan yang baru memasuki beberapa persen. (nanang)

Be the first to comment

Leave a Reply