Proyek Puskesmas Poncokusumo Diduga Asal-Asalan

malang-proyek-puskesmaKAB MALANG | BIDIK.CO.ID – Proyek pembangunan Puskesmas di kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang disinyalir dikerjakan dengan asal-asalan.

Hal tersebut diketahui saat ada salah satu warga sekitar yang memberikan keterangan dan memperlihatkan foto-foto hasil bidikannya sewaktu pembangunan sedang berjalan.

Dari hasil foto itu,  memperlihatkan jika ada tambal sulam dalam pengerjaan gedung Puskesmas di lantai dasar. Tambal sulam yang dimaksud adalah kontruksi bangunan lama langsung digabung dengan bangunan baru. Padahal seharusnya dalam dokumen pekerjaan yang dimenangkan oleh CV. Indah Jaya Makmur, beralamat di JL. Pahlawan No 88 Sumberpucung dengan nilai kontrak Rp.  980.008.245,50 dari pagu Rp 1 Milyar itu bangunannya harus baru semua.

Selain dugaan tambal sulam bangunan lantai dasarnya, ada juga pemasangan kusen bekas, dan diduga mengunakan fly as untuk campuran materialnya. Padahal pengunaan fly as tidak diperbolehkan untuk pembagunan proyek pemerintah.

Pemilik CV. Indah Jaya Makmur, Yoyok, saat dikonfirmasi melalui telepon genggamnya mengelak jika dia dalam pengerjaan Puskesmas Poncokusumo Mengunakan Fly as untuk campuran materialnya. “Kita sudah tidak menggunakan fly as lho mas,” elaknya.

Saat disinggung mengenai dugaan mengunakan kusen bekas dan tambal sulam bangunannya, Ia malah menawarkan opsi untuk untuk bertemu dulu dengannya. ” Gini lho mas monggo kita bertemu dulu aja, dibicarakan secara kekeluargaan biar enak,” ucapnya, Sabtu (26/11/2016).

Namun, sampai berita ini diturunkan, Yoyok tidak kunjung memberikan penjelasan secara langsung ke Media terkait dugaan ketidak beresan dalam pengerjaan Puskesmas Di Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang tersebut. (Syahrul)

Be the first to comment

Leave a Reply