Rekom Golkar Tunggu  Cawagub Khofifah di Pilgub Jatim

SURABAYA|BIDIK– Penyerahan rekom Khofifah Indar Parawansa sebagai bakal Cagub Jatim yang diusung Golkar ditunda. Mengingat Golkar menunggu bakal cawagub yang akan mendampingi Khofifah maju Pilgub Jatim 2018.

Rencananya rekom DPP diberikan ke DPD Partai Golkar Jatim, Sabtu (21/10) kemarin.

“Belum ada penyerahan rekom. Rekom sudah final, dan resmi Golkar mengusung Khofifah sebagai bacagub.DPP hanya menunggu wakil yang akan mendampingi Khofifah,” ujar ketua Pemenangan Pilkada 2018 Jawa III, Adies Kadir.

Meski kiai yang tergabung dalam tim sembilan merumuskan wakil di Jombang, Adies mengaku saat ini Golkar juga sedang menggodok tujuh nama bacagub.Golkar masih melakukan survei dan kajian-kajian terhadap bacagub tersebut. Hanya saja, Adies enggan menyebut nama tujuh bacagub tersebut.

“Tidak bisa dibocorkan nama wakilnya.Agar Khofifah bisa nyaman dan pilih wakil,” kata pria yang juga anggota DPR RI itu.

Tujuh wakil itu berasal dari birokrat, politisi, perwakilan masyarakat, ulama, dan purnawirawan. Nantinya Golkar akan melihat usulan kiai dan usulan parpol lainnya yang ikut mengusung Khofifah. Diperkirakan nama wakil diumumkan pada Desembet 2017.

Golkar menginginkan kader internal menjadi wakil Khofifah. Namun Golkar masih menunggu dan akan merapatkan dengan parpol pengusung lainnya untuk mengerucutkan satu nama.

“Kalau Khofifah menghendaki calon lainnya tidak masalah. Golkar juga selalu dukung putusan kiai.Karena pilkada di Jatim tidak bisa lepas kiai,” paparnya.

Adies menegaskan, dalam Pilkada serentak 2018 nanti Golkar menargetkan menang 60 persen atau menguasai 11 kabupaten/kota.Makanya Golkar melakukan rapat koordinasi untuk menjalankan putusan DPP, dan mengamankan suara Khofifah.

Seperti diberitakan sebelumnya, DPP Partai Golkar Jatim dijadwalkan Sabtu (21/10) memberikan rekom Bakal cagub Jatim, Khofifah Indar Parawansa dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2018. Surat rekomendasi itu akan diberikan saat rapat konsolidasi di kantor DPD Golkar. (fik)

Be the first to comment

Leave a Reply