Saka Wira Kartika Gresik Dilatih Tanggap Bencana

Tampak suasana pelatihan. (ali)
Tampak suasana pelatihan. (ali)
Tampak suasana pelatihan. (ali)

GRESIK, BIDIK.CO.ID – Saka Wira Kartika yang bermarkas di Kodim 0817 Gresik terdiri dari beberapa SMA yang ada di kota Gresik, dilatih tanggap bencana oleh Kodim, BPBD, PPM, FKPPI, Dinkes, berlangsung di telaga Ngipik, Kecamatan kota Gresik, (5/5).

Kasdim Gresik Mayor inf Sampak HS yang memberikan pengarahan diawal kegiatan berharap agar semua anggota pramuka dari saka Wira Kartika mempunyai pengetahuan serta kecakapan dalam hal pemberian pertolongan apabila terjadi bencana.

“Pramuka adalah jiwa penolong, makanya begitu ada bencana, maka sebagai anggota Pramuka dari Saka Wira Kartika mesti cepat mengenali dan sigap dalam bertindak untuk menolong korban, kenali dulu medan, dan cepat ambil tindakan, dan jangan sampai bertambah parah,” paparnya.

Pasie Teritorial Kodim Gresik Kapten Edi Prasetyo Tunggal sebagai pembina Saka Wira Kartika berharap agar anggota Pramuka dalam saka Wira Kartika tetap giat berlatih untuk meningkatkan kemampuan serta kecakapan, termasuk kesigapan dalam bertindak, termasuk komunikasi dengan semua elemen serta institusi yang berhubungan dengan bencana.  (ali)

Be the first to comment

Leave a Reply