SDN Banyurip VI Berbagi

Plt Kasek SDN Banyurip VI Abdul Manan bersama guru lainya saat memproses daging kurban sebelum dibagi ke warga sekitar. rofik

SURABAYA|BIDIK– Momentum Hari Raya Idhul  Adha sering kali dimanfaatkan oleh sebagian masyarakat untuk memotong hewan kurban bagi yang mampu melaksanakanya. Seperti  halnya yang dilakukan SDN Banyurip VI yang terletak di daerah Simokatrungan Kidul – Surabaya.

Ditemui disela prosesi penyembelian hewan kurban, PLT Kepala Sekolah SDN Banyurip VI Abdul Manan Mpd mengatakan pihaknya sangat bersyukur bisa melaksanakan penyembelian hewan kurban tahun ini.

“Hewan kurban di Hari raya idul Adha tahun ini memang diluar prediksi, spontanitas para guru dan simpatisan menyumbang 2  ekor sapi dan sisanya dari keihklasan para murid membantu sumbangan untuk hewan kurban dan terkumpul 4 ekor kambing,” terang Abdul Manan, Jum’at ( 1/9).

Di tambahkan Abdul Manan, bahwa sebenarnya hikmah yang bisa dipetik pada hari raya besar idul adha ini selain pengorbanan seorang ayah kepada anaknya seperti Nabi Ibrahim terhadap anaknya Nabi Ismail.

“Hari raya idul adha merupakan kebersamaan antar sesama. Semua masyarakat berbagai kalangan bisa merasakan nikmatnya makan daging hewan kurban,” ucapnya.

Masih terang  Abdul Manan, sebelumnya para siswa kelas 1 sampai kelas 6 diajak takbir keliling di sekitar area sekolahan . “Pada malamnya kita mengajak para siswa untuk takbir keliling ke luar sekolahan untuk mengagungkan kebesaran Allah SWT, ” jelasnya. (rofik)

Be the first to comment

Leave a Reply