Selamatan Rebo Wekasan di Halaman Masjid Agung, di Hadiri Muspika Kebomas

Komandan Koramil Kebomás mendampingi ustadz yang ceramah di acara Rebo wekasan di halaman MAG

GRESIK.  Bulan Sofar ( bulsn ke dua tahun hijriyah), bagi sebagian masyarakat Jawa yang ttelah disentuh kebudayaan Islam, maka kebanyakan di lokasi kampung tersebut dipastikan  ada selamatan , atau setidaknya ada prosesi ruwatan, seperti yang dilakukan oleh masyarakst Dusun Sumber, Desa Kembangan , Rabu (15/11) pagi.

Ratusan warga yang terdiri dari 2 RW itu berbondong menuju halaman Masjid Agung Gresik dengan membawa      aneka macam makanan yang bissa di buat untuk selamatan, seperti nasi beserta lauk, termasuk buah ,
Harapan dsn kepercayaan dari masyarakat bahwa di bulan Sapar itu banyak gangguan, godaan, serta beragam bencana,  dengan masyarakat mengeluarkan sedekah berupa srlamatan membawa aneka makanan, jajan, dan buah, masyarakat berharap agar lingkungan masyarakat menjadi damai dsn tenteram.

Ketua Takmir masjid Agung Gresik Misbahul Abidin ketika memberikan sambutan berharap agar warga masyarakat sekitar masjid gemar bersedekah,”  Memang, kita mesti ber upaya dan selalu beribadah dan berdoa, agar hidup kita selalu mendapat rohmat dan ridho dari Allah, dan sedekah itu selalu dilakuksn secara rutin setiap saat bsik wsktu suka maupun duka’; paparnya di depsn warga Dusun Sumber.

Beberapa tokoh masyarakat tsmpak hadir di kegiatan tersebut, bahkan Komandsn Koramil Kebomas Kapten Sali ikut hadir beserta babinsa setempat guna mensukseskan giat tersebut dan membantu keamanan. (ali)

Be the first to comment

Leave a Reply