Setelah Madura, Kini Kepulauan Bawean Akan Menikmati Listrik

Deputi Manager Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Disjatim, Pinto Raharjo. (Foto : Ist)

SURABAYA | BIDIK – Setelah menerangi pulau – pulau terpencil dan terluar di Madura, kini PT PLN (Persero) Disjatim juga akan meresmikan sambungan listrik untuk pelanggan di wilayah Kepulauan Bawean, Kab Gresik.

Rencananya dua desa terpencil di Kepulauan Bawean akan mendapat pasokan listrik dari PLN. “Ini dalam rangka mewujudkan target 600 ribu sambungan listrik di seluruh wilayah informasi. Dan pada 25 – 27 Oktober mendatang akan kami resmikan, sehingga operasional listrik bisa langsung dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar,” kata Deputi Manager Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Disjatim, Pinto Raharjo pekan lalu.

Saat ini, lanjut Pinto, PLN Disjatim telah berkomunikasi dengan Balai Konservatif Sumber Daya Alam (BKSDA) untuk mengurus segala keperluan perizinan yang diperlukan untuk memasang infrastruktur PLN di sana.

“Letak dua desa ini memang di dalam wilayah teritorial BKSDA, sehingga kami harus mengurus beberapa kebutuhan birokrasi untuk mendapat izin membangun infratruktur dan instalasi listrik di Kepulauan Bawean. Namun masyarakat perlu khawatir, karena proses ini sudah selelasi dan mendapat izin. Sehingga sesuai rencana, pada 25 Oktober nanti, sambungan listrik bisa dinikmati oleh masyarakat di dua dusun tersebut,” tuturnya. (hari)

Be the first to comment

Leave a Reply