Siswa SMK PGRI 1 Banyuwangi Raih Juara 1 LKS-SMK Tingkat Provinsi Jatim 2017

(Ki-ka) Hendramayu (Kepala Sekolah), Langgeng Dewantoro, Yusuf Wibosono (Pengawas Sekolah)

BANYUWANGI|BIDIK, Ajang Lomba Kompetensi Sekolah – Sekolah Menengah Kejuruan (LKS-SMK) Ke – 26 tahun 2017 tingkat Provinsi Jawa Timur baru saja usai dilaksanakan.

Lomba yang digelar di Banyuwangi mulai 23 – 27 Oktober 2017 ini, menyisakan kesan yang mendalam bagi 1.142 peserta dari 38 Kabupaten/Kota di Provinsi Jatim.

Tak terkecuali, Langgeng Dewantoro, siswa kelas XII SMK PGRI 1 Banyuwangi ini benar-benar membuktikan dan membuat bangga masyarakat Banyuwangi.

Hasil karya Langgeng Dewantoro
Hasil karya Langgeng Dewantoro

Langgeng berhasil meraih Juara 1 Bidang Mesin Produksi (Machine Production) pada LKS-SMK Ke – 26 tahun 2017 tingkat Provinsi Jatim ini.

Atas prestasinya itu, Langgeng berhak mendapatkan medali, trophy dan uang tunai sebesar tiga juta rupiah dari Dinas Pendidikan Provinsi Jatim.

Langgeng mengaku senang sekali dengan kemenangan yang diraihnya. Menurutnya ini merupakan hasil dari kerja keras persiapannya selama ini.

“Selama setahun saya persiapkan diri saya untuk mengikuti LKS-SMK ini,” ujar Langgeng.

Dengan kemenangan ini, lanjut Langgeng, dia akan terus meningkatkan kemampuan dan juga akan memberikan motivasi kepada para adik kelas, agar nantinya juga bisa berprestasi.

“Saya ingin agar sekolah membuka wawasan bagi para adik kelas, dan memberikan waktu umum untuk mereka. Saya juga akan memberikan motivasi dan membimbing adik kelas saya agar bisa berprestasi seperti saya,” imbuhnya.

Langgeng berharap, jika dirinya diberikan kesempatan untuk melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi, namun jika diharuskan terjun ke dunia Industri bisa mendapat perusahaan yang layak.

Sementara, Kepala Sekolah SMK PGRI 1 Banyuwangi, Hendramayu mengungkapkan, Langgeng merupakan siswa yang aktif dan inovatif. Kemampuan dan alentanya sudah terlihat sejak masih duduk di bangku kelas X. Selain itu, diajuga aktif di organisasi sekolah, sering mengadakan pelatihan untuk adik kelasnya.

“Atas nama sekolah, saya merasa senang dan bangga, karena prestasi Langgeng bisa mengharumkan nama sekolah dan Kabupaten Banyuwangi,” kata Hendramayu.

Kedepan, Hendramayu berharap Langgeng bisa menjadi contoh, teladan, dan motivasi bagi siswa lain, khususnya para adik kelasnya.(nng)

Be the first to comment

Leave a Reply