[22:01, 10/21/2017] Bidik Ali Gresik: Mayor Inf Sampak menyerahkan tropi kepada pembina pramuka saat upacara pembukaan persami
[22:36, 10/21/2017] Bidik Ali Gresik:

Siswa SMPN2 Gresik Persami di Makodim 0817

GRESIK.  BIDIK.   Sekitar 300 siswa siswi SMPN2 Gresik yang tergabung dalam Saka Wira Kartika , melakukan perkemahan Sabtu- Minggu ( persami) di lingkungan Makodim Gresik.

Kasdim Gresik Mayor Inf Sampak yang memimpin upacara pembukaan dalam persami, berharap agar Pramuka Penggalang dari pangkalan SMPN 2 Gresik selalu rajin berlatih,” Kita tahu, bahwa lambang pramuka adalah tunas kelapa, yang artinya

Penggalang saka Wira Kartika dari SMPN2 Gresik upacara pembukaan persami
Penggalang saka Wira Kartika dari SMPN2 Gresik upacara pembukaan persami

manfaat dati pohon kelapa semuanya bermanfaat, mulai daun di buat ketupat, dibuat hiasan, lidi buat sapu, blarak untuk kayu bakar, buah kelapa buat aneka kebutuhan, bungan kelapa buat nira, batangnya bisa di buat rumah dan aneka pernik, harapan dari pembina pramuka iru bisa berguna, dan bermanfaat dimana saja”, jelas lulusan IAIN Sunan Ampel Surabaya.

Upacara yang diikuti oleh seluruh penggalang, juga kepala sekokah SMPN2 Gresik, pembina.   Dalam upacara pembujaan seperti biasa ada yang membaca pembukaan UUD 1945, Dasa Darma, dan Tri Satya.. ( ali)

Post Author: bidik

Leave a Reply