SIWO Siap Warnai Dunia Olahraga Banyuwangi

Ketua PWI Banyuwangi menyerahkan SK kepada Ketua SIWO PWI Banyuwangi

BANYUWANGI|BIDIK, Usai menerima Surat Keputusan (SK) pembentukan Seksi Wartawan Olahraga (SIWO), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Banyuwangi, bertekad segera melaju kencang. Target terdekat para punggawa jurnalis muda di Kota Gandrung itu yakni mensukseskan semua kegiatan maupun agenda yang berbasis olahraga di daerah.

“Hari ini kita telah putuskan dan mengesahkan pembentukan SIWO PWI Banyuwangi. Semoga kedepan SIWO ini tak hanya jadi macan ompong di dunia olahraga yang menjadi bidangnya. Kami berharap mereka ini dapat juga mewarnai semua kegiatan olahraga yang diselenggarakan oleh instansi maupun dinas. Menjalin kedekatan dengan  Dispora maupun KONI Banyuwangi,” ucap Ketua PWI Banyuwangi, Syaifudin Mahmud, Selasa (26/9/2017).

Aif, sapaan akrab Syaifudin Mahmud juga berpesan, tak hanya kegiatan olahraga di tingkat daerah yang menjadi rujukan, tapi SIWO Banyuwangi juga dapat mewarnai saat kegiatan olahraga di tingkat internal organisasi wartawan. “Misal nanti ada kegiatan Porwanas atau olahraga lain, SIWO Banyuwangi ini juga bisa menjadi wakil dan mengirimkan atletnya,” ucapnya.

Sejauh ini, kata Aif, sejak terbentuknya struktur organisasi SIWO di bawah induk PWI Banyuwangi, belum ada kegiatan maupun prestasi berarti yang ditelurkan. Untuk itu, dengan adanya pengurus baru ini diharapkan mampu membawa perubahan yang baik.

“Tunjukkan kalau SIWO Banyuwangi itu ada dan juga bisa. Jika perlu untuk peningkatan kualitas bisa menimba ilmu ke daerah lain yang SIWO nya sudah maju,” ujarnya.

Sementara itu disinggung mengenai target kedepan, Ketua SIWO Banyuwangi Fredy Rizky Manunggal mengaku siap mewujudkan semua cita-cita dari organisasi. Beberapa agenda telah tersusun rapi oleh SIWO Banyuwangi.

“Kita akan matangkan skuad Futsal yang sudah terbentuk dan dalam waktu dekat akan mencoba latih tanding dengan PWI Propinsi Bali. Sementara itu, ada juga cabang lain yang menyusul yaitu panahan dan bulutangkis,” ungkap Fredy. (nng)

Struktur Organisasi SIWO PWI Banyuwangi

Ketua : Fredy Rizki Manunggal
Wakil Ketua : Joko Purnomo

Sekretaris 1 : Rindi Suwito
Sekretaris 2 : Subharudin Yusuf

Bendahara 1 : Nuhadi
Bendahara 2 : Fatahur Rohman Arrozi

Ketua Pokja KONI dan Dispora Banyuwangi : Sumarsono

Ketua Eksternal Pemkab Banyuwangi : Dedy Jumhardiyanto.

Be the first to comment

Leave a Reply