SMP Semen Gresik Ajak Siswa Kunjungi Bank Sampah dan Ipal Komunal

Kepala SMP SG memberikan vandel pada Lurah Gending

GRESIK.  BIDIK.  Pendidikan yang di berikan kepada siswa dengan perbuatan. Akan jauh lebih mengendap di alam bawah sadar dari pada yang hanya disampaikan melalui lisan saja. Dan hal ini di implementasikan oleh SMP Semen Gresik dengan mengunjungi bank sampah dan ipal komunal di lingkungan Kelurahan Gending. Kecamatan Kebomas . Selasa pagi (14/11)

Kepala sekolah beserta dewan guru membimbing seluruh siswa siswi berjalan kaki menuju Kantor Kelurahan Gending.  Setelah diutarakan maksud kedatangan. Dan Lurah Gending Ny Farida memberikan sambutan selamat datang serta sedikit pengarahan dari pengelola bank sampah serta ipal komunal.

Lurah Gending beserta rombongan SMP Semen Gresik jelang turun ke bank sampah
Lurah Gending beserta rombongan SMP Semen Gresik jelang turun ke bank sampah

Kepala SMP Semen Gresik Mat Nur Pihan setelah memberikan sambutan. Menandatangani Mou dengan Lurah Gending soal siswa belajar di lingkungan mengenai bank sampah serta ipal komunal dan juga memberikan pupuk kompos kepada pengelola sayur dan belut.
” Harapan kami, dengan mengajak siswa untuk belajar langsung dilingkungan masyarakat pelaku kegiatan bank sampah , ipal komunal, serta budidaya sayur dan belut di halaman yg serba terbatas, maka siswa akan mempunyai pengetahuan soal tersebut, setidaknya untuk dikembangkan sebagai usaha pasti akan lebih bagus lagi,” jelas Kepala SMP SG seusai kunjungan di lapangan tersebut.

Lurah Gending Ny Farida mengungkapkan bahwa sampah yang dikelola secara baik bisa menghasilkan uang,” Sampah bisa di buat aneka kerajinan tangan , dan dengan sentuhan sedikit seni makan akan menjadi karya seni yang bernilai tinggi, demikian halnya dengan ipal komunal yang dikelola dengan baik okeh lingkungan, maka sumur warga tidak tercemar, dan untuk kawasan pemukiman yang padat menjadi lebih sehat,” jelasnya di depan siswa SMP SG ( ali)

Be the first to comment

Leave a Reply