Suksesnya Pilkades Kampung Anyar, Cakades Kalah Kompak Terima Kekalahan

Astorik (tengah) bersama Forpimka Glagah saat kunjungan ke TPS di Pilkades Kampung Anyar

BANYUWANGI|BIDIK, Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Kampung Anyar, Kecamatan Glagah yang dilaksanakan, Rabu (08/11) berjalan lancar dan sukses.

Calon Kades nomor tiga, Siti Latifah Hairiyah berhasil mengungguli empat calon kades (cakades) lainnya, dengan selisih perolehan suara yang cukup signifikan.

Adapun secara rinci hasil perolahen suara Pilkades Kampung Anyar yaitu, cakades 1. Abdu Sahrin 516 suara, 2. Priyono 571 suara, 3. Siti Latifah Hairiyah 808 suara , 4. Akhmat Sutrisno 553 suara, dan 5. Budi Pranoto 232 suara.

Camat Glagah, Astorik, S.Sos mengaku lega dengan Pilkades Kampung Anyar yang terlaksana dengan aman, lancar dan sukses. Meskipun sebelumnya sempat ada kekhawatiran dari pihak-pihak yang tidak menerima kekalahan, karena kebanyakan orang Indonesia itu tidak mau kalah, inginnya selalu menang.

“Awalnya saya merasa khawatir, karena salah satu calon kades bukan dari warga Desa Kampung Anyar yang kebetulan saat ini menjadi pemenang, namun ternyata para calon kades yang kalah berlapang dada dan kompak menerima kekalahannya,” ucap Astorik.

Para cakades tersebut, kata Astorik, mampu menjunjung tinggi komitmennya untuk tidak menggugat apabila mereka kalah. Dan itu sudah tertuang dalam perjanjian atau MoU sebelumnya, yang telah disepakati bersama.

“Alhamdulillah para cakades yang kalah hadir semua menandatangani menerima kekalahannya,” jelasnya.

Ditambahkan Astorik, dalam penandatanganan menerima kekalahan itu, Siti Latifah Hairiyah selaku pemenang mengajak para cakades yang kalah untuk bersama-sama membangun Desa Kampung Anyar menjadi lebih baik.

Dalam pelaksanaan Pilkades Kampung Anyar, dari total jumlah DPT sebanyak 3595, terbagi menjadi lima TPS. Pemilih yang hadir ke TPS sebanyak 2709 orang, dengan rincian 2680 jumlah suara sah, dan 29 suara tidak sah.(nng)

Be the first to comment

Leave a Reply