TK KBIT Al Ibroh Bikin Bazar Sangat Murah, Bahkan Gratis

GRESIK. BIDIK  Wali murid dari Taman Kanak Kanak, serta Kelomook Bermain ( TK KBIT) Al Ibroh ini tidak sekedar mengantar anak dan ngobrol kesana kemari,  namun dari obrolan tersebut ada sisi baik yang di wujudkan dalam kegiatan bazar sangat murah bahkan boleh di bilang gratis, seoerti terlihat di akhir pekan (18/11)

Bermula dari banyaknya masyarakat yang kurang mampu di sekitar sekolahan, dan untuk membantu sekaligus menyenangkan warga masyarakat sekitar sekolah dengan tidak menyebabkan mereka minder.
Dari obrolan ibu ibu itu akhirnya disepakati masing masing orang tua wali murid menyumbangkan pakaian baru, atau pakaian layak pakai, selanjutnya di kumpulkan di masing masing kordinator kelas, dan Sabtu pagi (18/11) digelar bazar pakaian murah yang diperuntukkan bagi warga sekitar sekolahan.

Masyarakat sekitar, terutama yang kurang mampu tidak di beri kupon, namun di beti tahu dari mulut ke mulut, dan begitu stand di buka, maka berduyun warga sekitar memilih baju bahkan ada yang memborong beberapa potong.

Wartini (43) salah seorang warga sekitar sekolahan yang ikut membeli baju merasa senang,” Kegiatan semacam ini kalau bisa dilakukan secara periodik, diseputar tahun ajaran baru, jelang lebaran, atau mininal di gelar setiap tahun sekali, dan alhamdulillah, saya hanya ada uang 50.000 sudah dapat 7 potong pakaian untuk 3 anak saya, ini sangat membantu masyarakat yang kurang beruntung seperti saya yang hanya buruh cuci,” jelasnya.

Humas dari Al Ibroh Ust Janan membenarkan bahwa kegiatan wali murid yang menggelar bazar itu adalah rasa kepekaan sosial yang tinggi,”  Kegiatan bazar sangat murah, per potong di jual Rp 5.000,- hingga Rp 20.000,- bahkan kalau pembeli memang tidak mampu, boleh diambil secara gratis, kegiatan semacam ini perlu di lakukan secara periodik dan berkesinambungan, dan kita dalam membantu warga sekitar itu tidak sekedar memberi saja, setidaknya meraka akan merasa bangga membeli baju baru dengan harga yang sangat murah, uang yang tetkumpul nanti juga di berikan sekolah binaan, tetmasuk jufa fakur miskin yang disekitar sekolahan,” jelas nya. ( ali)

Be the first to comment

Leave a Reply