Trump dan Clinton Menang Besar di Arizona

trump_clinton_BIDIK.CO.ID- Kandidat unggulan presiden AS baik dari Partai Demokrat maupun Republik, Hillary Clinton dan Donald Trump, melanjutkan kemenangan mereka di Arizona.

Pemungutan suara menunjukkan bahwa pesan-pesan anti-imigrasi Trump mendapat sambutan dari pemilih konservatif negara bagian itu.

Dengan populasi keturunan Latin yang terus berkembang di Arizona, Clinton melanjutkan kesuksesan dengan mengambil suara dari kelompok minoritas.

Senator Bernie Sanders dari Partai Demokrat masih melanjutkan kampanyenya dengan menang di dua negara bagian yang lebih kecil, Idaho dan Utah.

Senator Texas Ted Cruz juga difavoritkan untuk menang kaukus di Utah.

Seperti yang dilansir bbc.com, dalam pidato kemenangannya di Seattle, Clinton menyebut soal serangan teroris di Brussels pada Selasa, melawan respons kandidat Partai Republik terhadap pengeboman.

Sebelumnya, pada Selasa, Trump mengulang lagi rencananya untuk melarang muslim bepergian ke Amerika Serikat dan menyarankan bahwa Amerika Serikat harus menyiksa tersangka terorisme.

“Kita hidup di dunia yang rumit dan berbahaya,” kata Clinton. “Dan kita membutuhkan panglima yang bisa memberi kepemimpinan yang kuat, cerdas dan utamanya tegas dalam menghadapi ancaman-ancaman ini. Hal terakhir yang kita butuhkan adalah pemimpin yang menimbulkan ketakutan lebih jauh,” katanya merujuk pada Trump.

Pemilihan awal di Arizona menambah 58 delegasi untuk Trump. **

Be the first to comment

Leave a Reply