Ubaya Gelar Workshop Pembayaran Pajak Via Online

Teks Foto : Lebih Cepat, Mudah dan Aman dengan Sistem Pajak Elektronik. (Foto : Ist)

SURABAYA | BIDIK – Program Studi Perpajakan Politeknik Universitas Surabaya (Ubaya) yang bekerja sama dengan Ikatan Konsultan Pajak Indonesia (IKPI) cabang Surabaya menggelar workshop tentang pembayaran pajak secara elektronik.  Workshop ini merupakan pelatihan dan sosialisasi mengenai e-billing, e-filling, e-faktur dan e-form yang sangat mempermudah masyarakat dalam mengurus pajak.

Sekitar 300 peserta yang terdiri dari mahasiswa, dosen dan juga anggota IKPI mengikuti workshop Sistem Informasi Konsultan Pajak (SIKop) ini di Gedung Perpustakaan lantai 5, Kampus Tenggilis Ubaya, Jalan Raya Kalirungkut Surabaya, Sabtu (15/4/2017).

Ada 3 narasumber yang berprofesi sebagai konsultan pajak, yaitu Ali Yus Iman, Joseph Yulianto Gemiartha, dan Wan Juli. Ketiganya menyampaikan dan memberikan pelatihan mengenai Sistem Informasi Konsultan Pajak (SIKop).

Tujuan dari workshop ini untuk  mempermudah masyarakat melaksanakan kewajiban perpajakannya. Adanya sistem pengurusan pajak secara elektronik memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk dapat melakukan transaksi pajak dimanapun tanpa harus datang ke kantor pajak. Dengan adanya e-filling juga mempermudah pengawasan dan kontrol terhadap data-data pajak masyarakat,” ungkap Drs. Norbertus Purnomolastu, Ak., M.M, Ketua Program Studi Perpajakan Politeknik Ubaya.

Sosialisasi dan pelatihan dilakukan supaya peserta lebih memahami pengurusan pajak secara elektronik kemudian dapat menularkannya kepada orang-orang yang ada di sekitarnya, misalnya kepada kliennya, orang tua dan lain-lain.

“Harapan kami agar masyarakat bisa mengetahui dan melaksanakan kewajiban perpajakannya dengan lebih mudah, cepat dan aman yaitu dengan berbasis elektronik. Selanjutnya masyarakat bisa menularkan perilaku tersebut kepada kerabat masing-masing,” pungkas Norbertus. (hari)

Be the first to comment

Leave a Reply