Wabup Minta Anggota Korpri Tingkatkan Pelayanan

Wabup H Nur Achmad Syaifuddin saat memotong tumpeng di HUT Korpri ke-46. (Foto : Ist)

SIDOARJO | BIDIK- Memperingati HUT ke-46 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) 2017, Wabup Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin SH minta, PNS Sidoarjo harus tingkatkan pelayanan kepada masyarakat. Pelayanan birokrasi yang ribet hendaknya ditinggalkan. Anggota Korpri dituntut dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Hal tersebut diungkapkannya saat resepsi Peringatan HUT ke-46 Korpri dan HUT ke-18 Dharma Wanita Persatuan (DWP) 2017 di pendopo Delta Wibawa, Rabu (29/11/2017).

Dikatakannya, diusia yang ke-46, anggota Korpri juga dituntut untuk meningkatkan SDM nya. Hal itu menjadi tuntutan zaman dan tuntutan masyarakat di era globalisasi saat ini. Anggota Korpri juga diharapkan memiliki trobosan inovasi dalam pembangunan. Program-program yang ada hendaknya dapat dikembangkan. Dengan begitu akan menjawab tantangan dan permasalahan yang ada di masyarakat.

“Tuntutan pelayanan kepada masyarakat makin hari makin meningkat, masyarakat ingin mendapatkan pelayanan yang prima. Saya berharap Korpri harus meningkatkan SDM nya,” pintanya.

Wabup H Nur Achmad Syaifuddin (kiri) menyerahkan potongan tumpeng di HUT Korpri ke-46. (Foto : Ist)
Wabup H Nur Achmad Syaifuddin (kiri) menyerahkan potongan tumpeng di HUT Korpri ke-46. (Foto : Ist)

Sementara Ketua Dewan Pengurus Korpri Kab Sidoarjo, Djoko Sartono mengatakan, usia Korpri ke-45 tahun adalah usia yang cukup matang bagi institusi. Perjalanan ke arah yang baik diharapkan dapat ditingkatkan. Tantangan ke depan akan semakin berat. Untuk itu Sekda Sidoarjo meminta anggota Korpri untuk siap menghadapi tantangan zaman tersebut.

Dalam kesempatan itu, Ketua Panitia Peringatan HUT ke-46 Korpri dan HUT ke-18 DWP 2017, Sigit Setywawan menambahkan, berbagai kegiatan telah dilakukan untuk memperingati HUT Korpri dan HUT DWP tahun ini. Kegiatan olahraga dan seni telah dilakukan, seperti lomba futsal, badminton, tennis meja, catur, karaoke dan paduan suara yang diikuti seluruh PNS Sidoarjo.

Selain itu ada kegiatan bhakti sosial, seperti donor darah dan penyerahan bantuan kepada penghuni Liponsos Sidoarjo. Semua rangkaian kegiatan untuk memberikan spirit kebersamaan bagi anggota PNS di Sidoarjo. “Kegiatan ini sekaligus sebagai perekat dan silaturahmi antara keluarga besar Korpri Sidoarjo dan keluarga besar Dharma Wanita Persatuan Sidoarjo,” ujarnya.

Dalam kegiatan pagi tadi diwarnai pemberian hadiah lomba peringatan HUT Korpri dan DWP. Hadiah lomba diberikan secara langsung oleh Wabup Sidoarjo. Selain itu pertunjukkan sendra tari yang diperankan oleh PNS Sidoarjo mewarnai kemeriahan puncak peringatan HUT Korpri dan DWP tahun ini. (adv/zainul)

Be the first to comment

Leave a Reply