Sambil Marah-Marah, Risma Bersihkan Bantaran Rel Wonokusumo

Sambil Marah- marah ' Risma Bersihkan Bantaran Rel Wonokusumo.

BIDIK.NEWS |SURABAYATak puas upaya yang dilakukan Risma “nyapu” di kawasan jalan Pegirian Surabaya (13/01/2018). Kini Walikota yang tak pernah berhenti berinovasi mempercantik kawasan Surabaya itu kembali melakukan bersih-bersih di kawasan jalan Wonokusumo Surabaya (14/01/2018).

Tak ayal kedatangan Tri Rismaharini itu sontak membuat kaget warga yang bermukim di kawasan bantaran rel kereta api Pegirian Surabaya. Dengan menggunakan pakaian layaknya petugas kebersihan Risma langsung menyapu sampah plastik dan kertas yang ada di bantaran rel kereta api. Warga yang ingin mengabadikan dengan memfoto peristiwa tersebut tak di perbolehkan oleh Risma. Bahkan Wartawan yang tak sengaja melihat peristiwa tersebut mencoba menggambil gambar sempat kena semprot.

“Bisa minggir tidak, Kamu bisa minggir nggak…!!!” ucap Risma

Terlihat dari kejauhan nampak Walikota Surabaya itu satu persatu memunguti sampah kertas dan plastic yang berserahkan di bantaran rel Kereta Api di masukan ke karung plastic yang sebelumnya di sediakan oleh pegawai pemkot yang mengikuti acara bersih-bersih sampah tersebut. .Tak ayal bantaran rel sebelumnya nampak kotor itupun terlihat bersih dari kotoran sampah. Tak hanya bersih-bersih bantaran rel Kereta Api, Sungai Jatisrono yang kebetulan dilakukan pengerukan oleh dinas PU Bina Marga dan Pematusan Kota Surabaya terletak tak jauh dari bantaran Rel Kereta Api juga tak luput dari Inspeksi Walikota.

Humas Pemkot Surabaya Fikser saat di konfirmasi mengatakan, acara bersih-bersih yang dilakukan Walikota memang tidak teragenda, menurutnya bersih-bersih itu dilakukan dalam rangka memberi contoh kepada masyarakat yang bermukim di bantaran Rel Kereta Api Wonokusumo agar tidak menjemur, dan membuang sampah di bantaran Rel dan membuang sampah di sungai.

“Untuk Sosialiasi mengenai tidak membuang sampah sembarangan dilakukan oleh satpol PP Kota Surabaya kepada warga bantaran rel Kereta Api dan Sungai kawasan Jatisrono dan Wonokusomo” pungkasnya (b2/pan)

Be the first to comment

Leave a Reply