Warga perumahan Surya Mangli Asri Di Kejutkan Dengan Ambruknya Dinding Penahan

Tembok Ambruk

Jember – Bidik.kejadian ambruknya dinding penahan tebing sekira jam 15:00 PM,Rabu 8/11/2017 mengejutkan warga lingkungan Krajan Rt 03 Rw 12 kelurahan Mangli Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember.

Menurut keterangan Indah (32) salah satu penghuni rumah yang terdampak oleh kejadian tersebut menyampaikan ” ya waktu kejadian posisi saya sedang di luar rumah,tiba tiba dinding penahan dan sebagian halaman rumah saya ambruk.8/11

Melihat kejadian itu saya sangat ketakutan sekali,beberapa warga langsung berdatangan membantu sekaligus menyaksikan kejadian tersebut.

“Saya bersukur kejadian ini tidak memakan korban,demi rasa aman saya memutuskan untuk mencari tempat tinggal baru yang lebih selamat.

Di kesempatan lain siswandoyo (38) warga blog G menyampaikan ” mulai awal pembangunan tebing ini sudah kelihatan tidak kokoh dan ini menjadi kerisaua  kami penghuni perumahan Surya Mangli Asri ini.8/11

Apa yang di sampaikan dan jadi unek unek warga perumahan Surya Mangli Asri ini di benarkan oleh Zulkifli Ketua Rw setempat “ya mas memang benar sedari awal kami melihat banyak kejanggalan dalam proses pembangunan perumahan ini.

Terutama posisi yang berbatasan dengan sungai yang ada di sekitar perumahan kami ini,tanah sawah yang di sulap menjadi kawasan perumahan ini awal dari bencana yang hari ini kita lihat bersama.

Proses pengebrukan yang terlihat terburu buru dan memakan waktu singkat tentu ini mempengaruhi dari kekuatan tanah yang memang sudah labil,karna dari proses yang tidak sempurna itu di duga menjadi salah satu sebab ambruknya dinding penahan yang ada di perumahan kami ini.

Berkaitan seperti apa kajian dan proses perijinan dari pembangunan yang menggunakan bibir sungai ini saya kurang paham,yang pasti dari kejadian ini harus menjadi renungan kita bersama agar kejadian kejadian yang tidak kita inginkan tidak terjadi.

Sementara berita ini di tulis wartawan  Bidik belum bisa mengklarifikasi ke pihak PT.Surya Jaya Land selaku pengembang dari perumahan Surya Mangli Asri,sementara berkaitan  ijin penggunaan aset milik sungai Ir.H.Rasyid zakaria ketika komunikasi melalui WhatsAAP masih belum ada klarifikasi berkaitan persoalan tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply