Wasbang Sekaligus Out Bond di Perguruan Muhammadiyah

GRESIK. BIDIK.   Hari Jumat pagi, Komandan Koramil Kebomas Beserta 6 anggota menuju SD Muhammadiyah Giri, Kecanatan Kebomas, selain untuk membetikan pengenalan sekaligus ceramah wawasan kebangsaan juga dikemas dalam permainan out bond

Komandan Koramil Kebomas Kapten Arh Sali yang memimpin rombongan, memulai dengan ceramah di depan sekitar 150 siswa siswi  soal pemahaman Pancasila serta pentingnya tetap menggunakan budaya asli Indonesia yang di gali dari nilai luhur,”   Indonesia sebagai negara besar dengan jumlah penduduk yang 200 juta an, juga ribuan  pulau, aneka budaya  juga ternasuk kebiasaan, sehingga ada sefikit gesekan saja, maka akan jadi perang saudara,” jelas nya di depan para siswa.

Usai paparan di aula, para anggota yang terdiri : Serma Gatot, Serka Kaskin, Serka Jarwo, Serda Isnandar, serda Ali melakukan out bond berupa aneka permainan kebersamaan buat anak anak, mulai bermain hulahop, bermain tali, dan permainan yang membutuhkan kekompakan, kebersamaan, dan keserasian.

Di tempat terpisah,  Komandan Koramil Manyar Kapten Inf Sali beserta anggota juga melakukan wawasan kebangsaan serta out bond di SMA Muhammadiyah GKB,
Kegiatan yang dilakukan juga hampir sama dengan di mulai ceramah oleh Komandan Koramil Manyar Kapten Inf Sali mengenai pentingnya memahami serta mengamalkan Pancasila yang telah di jabatkan dalam 36 butir.

Se usai ceramah soal wawasan kebangsaan siswa SMA Muhamnadiyah GKB yang lebih di kenal dengan SMAMIO melakukan out bond dengan aneka permainan kebersamaan. ( ali)

Be the first to comment

Leave a Reply