XL Fokus Garap 4G LTE

SURABAYA, BIDIK.CO.ID – PT XL Axiata Tbk (XL) menyiapkan 250 ribu paket layanan mobile broadband (MBB) sampai akhir 2016. Targetnya, dari 250 ribu bisa terserap pelanggan 4G sebanyak 200 ribu paket.

Hal ini ditegaskan VP East Region XL, Desy Sari Dewi di sela soft launching layanan MBB di Galaxy Mall Surabaya, Senin (10/10/2016).

Desy menjelaskan, paket layanan MBB yang akan disiapkan pada tahap awal, yakni Mifi dan Router. Secara nasional, paket yang disiapkan sebesar 500 ribu unit produk.

”Dengan 500 ribu produk, East Region berharap bisa mengakuisisi pelanggan baru sebanyak 200 ribu. Penyediaan MiFi dan Router hanya sebagian dari penyiapan layanan MBB,” ujarnya.

Paket layanan MBB ini, kata Desy, memang baru disiapkan XL pada momen yang tepat meski banyak operator lainnya yang lebih dulu mengeluarkan produk serupa. Namun Desy yakin, produk yang ditawarkan XL jauh lebih berkualitas seiring dengan jaringan sinyal dan kapasitasnya lebih luas.

Sedangkan untuk penetrasi pasar layanan MBB, Desy mengatakan, pihaknya menyiapkan 300 Ritel Outlet (RO).

“Seiring dengan kebutuhan pasar, XL juga menggandeng modern channel. Dalam waktu dekat XL akan meluncurkan layanan MBB, sekaligus untuk menandai 20 tahun perjalanan perusahaan ini dalam melayani masyarakat Indonesia,” tambahnya.

Perangkat router atau MiFi dalam paket MBB memiliki spesifikasi teknis terbaik di kelasnya untuk dapat digunakan secara maksimal pada jaringan 4G LTE.

Didukung oleh jaringan 4G yang berkualitas yang dilengkapi dengan teknologi 4T4R dan alokasi spektrum selebar 15 MHz, MBB akan mampu memberikan kestabilan dan kecepatan akses internet hingga 150 Mbps.

tDalam soft launching ini, XL menggandeng Apollo dan vendor LG untuk program layanan MBB. Bentuknya, trade in smartphone dan paket bundling XL-LG serta penjualan MiFi dan Router.

Selama pameran, kata owner Apollo, Irwan, menargetkan bisa menjual 200 unit smartphone LG. “Dalam situasi ekonomi seperti ini, Apollo berharap penjualan tidak turun tapi bertahan. Dan target 200 unit sudah cukup selama pameran,” pungkasnya. (Harry)

Foto : VP East Region Desy Sari Dewi dan Owner Apollo Irwan saat di Galaxi Mall.

Be the first to comment

Leave a Reply