Aceh  

DPW KPK-I Aceh Minta Pj Bupati Simeulue Berasal Dari Luar Daerah

Simeulue  Bidik.co.id

DPW kebijakan publik kontrol independent wilayah Aceh (KPK-I) meminta pengusulan nama PJ Bupati Simeulue orang dari luar pulau Simeulue. Hal itu demi menjaga netralitas menjalang pilkada mendatang.

Ketua kebijakan publik kontrol Aceh (KPK-I), Faji Amin mengatakan, untuk menjaga netralitas menjalang pilkada di Simeulue harusnya yang menjadi PJ Bupati itu orang dari luar daerah.

Ketika putra asli daerah yang menjadi Pj Bupati, kita mengkhawatirkan akan terjadi keberpihakan kepada salah satu kandidat calon Bupati ke depan.

“harusnya Pj Bupati itu orang dari luar daerah, bukan putra daerah hal untuk menjaga netralitas pada pemilihan Bupati ke depan nya,” ungkap Faji

Lebih lanjut faji menjelaskan, kita estafet kepemimpinan itu dipimpin oleh orang luar daerah, maka tidak ada lagi yang saling mencurigai ketika tiba waktu nya pemilihan Bupati nanti.

“biasanya sering keluar bahasa ada campur tanggal PJ Bupati maka nya Bupati terpilih orang mereka. Hal – hal secaman itu kan dapat merusak tantan kita dalam berdemokrasi” Jelas faji, juga selaku aktivis Mahasiswa asal Simeulue.

Kita berharap dalam tahapan pencalonan Bupati saat ini, pemerintah jangan terlibat aktif dalam pengusulan salah satu calon Bupati. Biarkan saja Partai politik yang mengurus nya, pemda harus fokus kepada tugas dam tanggung jawan nya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *