Pj. Bupati Haili Yoga Saksikan Penyembelihan 31 Hewan Qurban, dan serahkan secara simbolis untuk pencegahan stunting

Pewarta, Dina Aprilia.

Redelong  BIDIK.CO.ID

Pj. Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga M.Si bersama Pj. Sekda Khairmansyah, S.IP.,MmSc saksikan penyembelihan hewan qurban di pelataran Masjid Agung Babussalam, Simpang Tiga, Redelong, Kecamatan Bukit, Selasa (18-06-2024.)

Adapun jumlah hewan qurban yang disembelih pada Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah/2024 M di Masjid Agung Babussalam Simpang Tiga Redelong sebanyak 26 ekor sapi dan kerbau serta 5 ekor kambing. Salah satu hewan qurban yang di sembelih adalah milik Pj. Bupati Drs. Haili Yoga.

Selain itu ada 5 ekor sapi yang diserahkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah yang nantinya daging-daging qurban itu akan di berikan kepada ibu hamil serta anak-anak stunting dan fakir miskin.

Pada kesempatan itu, Pj. Bupati Bener Meriah juga menyerahkan daging kurban secara simbolis bagi ibu Hamil dan masyarakat yang memiliki balita, hal tersebut sesuai program pemerintah daerah untuk mencegah terjadinya stunting di Kabupaten Bener Meriah. Hal serupa juga telah dilaksanakan oleh Para Camat dan Para Reje di 10 Kecamatan dan 232 Kampung dalam kabupaten Bener Meriah.

Disela-sela kegiatan, Pj. Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah berqurban. “semoga qurban pada hari Raya Idul Adha tahun ini mendapat keberkahan,” ucapnya.

Ia juga menambahkan, pelaksanaan penyembelihan kurban ini dapat bermamfaat bagi seluruh masyarakat, terutama para ibu hamil dan balita dalam pemenuhan kebutuhan gizinya .(Tim ProkopimBM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *