SUMUT  

Ketua DPC HNSI Kota Medan Rahman Gafiqi SH 373 Paket Sembako kepada nelayan yang ada di kelurahan

Pewarta Ilmi maulida

Medan Belawan,Bidik.co.id

Ketua DPC HNSI Kota Medan Rahman Gafiqi SH.bersama unsur pengurus DPC lainnya menggelar GiĆ at Sosialnya dengan memberikan Paket Sembako dan Uang Beli BBM kepada para anggota Nelayan yang tergabung di HNSI yang di Pimpinan nya.Disekretariatnya jalan Deli No 1 A Medan,Rabu 31/Januari/2024.

Acara yang di rangkaikan dengan memperkenalkan kantor Sekretariatnya yang baru berdiri dan sekaligus memberikan Paket Sembako dan uang untuk beli BBM untuk pergi melaut kepada para anggota dari Nelayan yang tergabung di HNSI yang di pimpin nya (Rahman Gafiqi )yang didampingi Seketarisnya (M Rian S Kom ),Bendahara (Emil Kesumadi )Wijaya SH.Dalam pertemuannya dengan para Nelayan .

Sewaktu penyerahan 373 Paket Sembako dalam waktu 4 jam selesei di bagikan kepada para Nelayan yang ada di 7 Kelurahan

Hadir dalam acara Bakti Sosial dalam Pembagian Sembako dan Uang Beli BBM Solar .”Wakil ketua DPD HNSI Sumut Nazli SH.,Bendahara DPDHNSI Sumut Bapak Paet.,Ketua DPC HNSI Batu Bara M Rinanda

dan Perwakilan dari Dermawan yang membantu sehingga acara ini dapat berjalan dengan Sukses dan juga para seluruh Anggota DPC HNSI Kota Medan

Bicara dengan Juliadi warga Kelurahan Nelayan Indah Nelayan setelah menerima paket Sembako dan uang untuk beli BBM . berterima kasih dan merasa bersyukur dengan Ketua DPC HNSI Kota Medan bapak Rahman Gafiqi yang telah memberikan Paket sembako ditambah lagi uang untuk beli BBM kepada Kami dengan rasa haru dan bangga

Ketua DPC HNSI Kota Medan yang diketuai Rahman Grafiqi mengatakan, sebagai wujud kepedulian kita pada masyarakat nelayan pada hari kita melaksanakan kegiatan Bhakti sosial pembagian aket sembako dimana pada hari ini banyak nelayan kecil kesusahan dalam hal mencari nafkah di laut terutama para Nelayan kapal dibawah 5 GT.

Diakibatkan perairan laut sekitar Belawan sudah sulit mencari ikan akibat dampak pencemaran limbah, banyaknya sampah, rusaknya biota laut diakibatkan hilangnya hutan mangrove di sekitar Pesisir Pantai Untuk itulah hari ini kami DPC.HNSI Kota Medan Peduli Nasib para Nelayan dengan mengambil inisiatif dibantu dengan pengusaha yang berbaik hati memberikan tali asih dimana tali asih itu diperuntukan bagi nelayan kecil yang sudah mencari nafkah di laut Ada 373 Nelayan tradisional yang telah kita data memberikan bantuan pada hari ini khususnya bagi nelayan yang mencari nafkah di sekitar 1 mil hingga 2 mil dari bibir pantai sesuai dengan alat tangkapnya tersebut”, ucap Rahman Gafiqi saat diwawancarai usai memberikan bantuan paket sembako pada nelayan tersebut.

Lebih lanjut Rahman Gafiqi menuturkan, diharapkan pada instansi terkait seperti Dinas Perikanan, para pengusaha- pengusaha perikanan kelautan yang ada di bibir pantai Belawan ini.

Dimana hari ini merekalah salah satu para pahlawan gizi yang hari ini banyak orang tidak tahu bahwa nelayan itu Pahlawan gizi.

Tanpa Nelayan mungkin daya pikir kita lemah karena sumber daya kelautan itu mengandung asupan gizi bagi perangsang otak.

“Dan juga kita berharap hari ini terkait masalah minyak ternyata masih banyak Nelayan kapal 5 GT untuk mendapatkan BBM dan hari ini berdasarkan hasil detik kita BBM ini dikuasai oleh para mafia hitam, dan kami DPC HNSI Kota Medan akan memetakan apakah benar fakta ini terjadi, apabila fakta ini benar terjadi maka kami telah membentuk kantor bantuan hukum yang namanya.

Kantor 571 yang terdiri dari 70 pengacara yang siap mengadvokasi Permasalahan Nelayan khususnya permasalahan minyak yang ada di pesisir Belawan ini.Ungkap Grafiqi.

(ilmimaulida)

Penulis: Ilmi maulida Editor: Ilmi Maulida

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *