Tingkatkan Layanan Kepelabuhanan, SPMT Gelar Sosialisasi Transformasi di Sibolga

- Editor

Sabtu, 23 November 2024 - 02:51 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Bidik.co.id

*Sibolga*, November 2024 – PT Pelindo Multi Terminal (SPMT), Subholding PT Pelabuhan Indonesia (Persero) di sektor multipurpose, terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas layanan di bidang kepelabuhanan melalui inovasi dan standarisasi operasional yang sejalan dengan prinsip Good Corporate Governance (GCG).

Sebagai bagian dari upaya tersebut, SPMT menggelar kegiatan sosialisasi mengenai Transformasi Standarisasi & Sistemisasi Terminal Nonpetikemas di Branch Sibolga kepada para pengguna jasa dan pemangku kepentingan pada Kamis (21/11). Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan dan menjelaskan konsep transformasi yang akan diterapkan di Pelabuhan Sibolga.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Branch Manager SPMT Sibolga, Aulia Rahman, menjelaskan bahwa Pelabuhan Sibolga terus berbenah untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, serta memastikan keamanan dan keselamatan kerja di area pelabuhan.

“Transformasi ini dilakukan melalui berbagai program strategis yang berfokus pada peningkatan infrastruktur, pengelolaan lalu lintas, hingga penataan sumber daya manusia (SDM),” ujar Aulia.

Selain sosialisasi mengenai Transformasi & Standarisasi Operasional, kegiatan ini juga mencakup sosialisasi tentang Penataan Traffic Flow dan Sterilisasi Pelabuhan Sibolga, yang bertujuan untuk meningkatkan efektivitas operasional serta menciptakan lingkungan kerja yang lebih aman dan teratur. Transformasi dan standarisasi di Branch Sibolga ini akan diterapkan mulai Jumat (22/11).

Baca Juga:  Menyambut Natal dan Tahun Baru, PT Pelindo Regional 1 Belawan Gelar Senam Bersama dan Gerakan Bersih-Bersih di Terminal Penumpang Bandar Deli

Farid Chairmawan, VP Komunikasi Korporasi & Protokoler Pelindo Multi Terminal, menambahkan bahwa transformasi dan standarisasi operasional di SPMT Branch Sibolga adalah bagian dari inisiatif strategis Pelindo Group. Proses ini melibatkan tahap pre-transformasi, standarisasi, sistemisasi, dan integrasi, yang diterapkan melalui enam pilar utama: Proses Bisnis, Peralatan, SDM, Infrastruktur, HSSE (Health, Safety, Security, Environment), dan Teknologi.

“Transformasi dan Standarisasi Operasional di SPMT Branch Sibolga ini merupakan wujud komitmen Pelindo Multi Terminal untuk menghadirkan layanan operasional yang lebih baik dan memuaskan bagi pengguna jasa,” ungkap Farid.

Sebagai penyempurnaan dari program ini, SPMT menggunakan sistem PTOS-M, sistem yang meningkatkan visibilitas data transaksi secara real-time dan mempercepat serta memperbaiki akurasi proses penagihan, sehingga alur dokumen dapat dipantau lebih optimal melalui aplikasi PTOS-M. /Ilmi Maulida

Berita Terkait

Pelindo Regional 1 Siapkan Sembako Gratis di Bulan Ramadhan 1446 H untuk Masyarakat Sekitar
PELINDO GUNUNGSITOLI TERTIBKAN PEDAGANG ASONGAN GUNA MENJAGA KETERTIBAN UMUM
Hut media online jelajahperkar.com yang ke -4 tahun
Puncak Arus Mudik Nataru, Terminal Penumpang Bandar Deli Layani 5.730 Penumpang
Perkuat GCG, Pelindo dan Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Melakukan Kerjasama Penanganan Masalah Hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara
PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Menerima Apresiasi Kepedulian Terhadap Pekerja Rentan Dari Walikota Medan
BNCT Adakan Coffee Morning: Wujud Sinergi untuk Tingkatkan Layanan Pelabuhan
BNCT Capai Volume Bongkar Muat 555.475 TEUs hingga November 2024
Berita ini 10 kali dibaca

Berita Terkait

Senin, 17 Maret 2025 - 11:25 WIB

Personel Polres Bener Meriah Gelar Patroli Malam Rutin di Bulan Suci Ramadhan 1446 Hijriah

Jumat, 14 Maret 2025 - 13:41 WIB

Pastikan Harga Stabil, Babinsa Turun Ke Pasar Tradisional

Kamis, 13 Maret 2025 - 02:42 WIB

Dan pos Koramil 03/TG, Sampaikan Tingkatkan Monitoring Wilayah

Rabu, 12 Maret 2025 - 14:52 WIB

Babinsa Komsos Bersama Warga, Bangun Sinergi Yang Kokoh Untuk Membangun Desa

Rabu, 12 Maret 2025 - 05:01 WIB

Babinsa Koramil 02/Wps, Jalin Komunikasi Sosial Dengan Tenaga Pendidik

Senin, 10 Maret 2025 - 23:31 WIB

Babinsa Komsos Bersama Aparatur Desa, Jalin Koordinasi Wujudkan Kamtibmas Di Bulan Ramadhan

Selasa, 25 Februari 2025 - 04:12 WIB

Jalin Komunikasi Sosial, Babinsa Anjangsana Ke Rumah Warga

Selasa, 25 Februari 2025 - 00:44 WIB

Babinsa: Komsos Bersama Pedagang

Berita Terbaru