Petugas Customer Service Mobile (CSM) Berbusana Adat Sambut Penumpang di Terminal Penumpang Bandar Deli Pelabuhan Belawan

- Editor

Minggu, 13 April 2025 - 01:02 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Bidik.co.id

 

Belawan, 12 April 2025 – Suasana berbeda terasa di Terminal Penumpang Bandar Deli Pelabuhan Belawan selama arus balik mudik Lebaran tahun 2025. Para penumpang kapal laut disambut oleh petugas Customer Service Mobile (CSM) yang tampil mengenakan busana adat khas Sumatera Utara.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

 

Executive General Manager PT Pelindo Regional 1 Belawan, Jonedi Ramli mengatakan, langkah ini merupakan inisiatif PT Pelindo Regional 1 Belawan dalam memberikan layanan yang tidak hanya ramah dan informatif, tetapi juga penuh nilai budaya lokal.

 

Penampilan para petugas CSM dengan pakaian tradisional memberikan warna tersendiri di tengah kepadatan arus balik, sekaligus menjadi bentuk penghargaan terhadap kearifan lokal yang menjadi bagian dari identitas daerah.

 

Baca Juga:  BNCT dan PDS Dorong Profesionalisme Tenaga Kerja Lokal Melalui Pelatihan dan Modernisasi Fasilitas

“Petugas CSM membantu penumpang dengan informasi seputar jadwal kapal, fasilitas terminal, hingga keluhan layanan,” tambahnya.

 

Kehadiran mereka yang tampil bersahaja namun tetap profesional menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengguna jasa, bahkan tak sedikit penumpang yang mengabadikan momen tersebut melalui foto bersama.

 

Upaya ini mendapat sambutan positif dari para penumpang yang merasa lebih disambut secara personal dan hangat. Selain mempererat kedekatan antara Pelindo dan masyarakat, inisiatif ini juga menjadi bagian dari promosi budaya lokal kepada para pemudik yang datang dari berbagai wilayah di Indonesia.

 

“Hal ini merupakan bagian dari komitmen Pelindo untuk terus berinovasi dalam meningkatkan pelayanan, menjadikan setiap momen perjalanan melalui Pelabuhan Belawan sebagai pengalaman yang berkesan,”tutupnya./ Ilmimaulida

Berita Terkait

Pelindo Regional 1 Melaksanakan Drill Business Continuity Management System (BCMS): Perkuat Ketahanan Operasional Pelindo
BNCT Perkuat Komitmen Komunikasi Publik di Forum Humas Regional Pelindo*
BNCT Perkuat Komitmen Sosial Lewat Pelatihan TJSL Bersama Keluarga Besar SPTP
Waduhh,,Pembangunan Rak Pipa milik PT. SOCI MAS menjadi pertanyakan publik, pembangunan Rak Pipa di KIM 1,
Dukung Pendidikan di Belawan, BNCT Jajaki Kerja Sama Strategis dengan Dinas Pendidikan Kota Medan
BNCT dan DP World Tukar Gagasan Lewat Raket dan Rencana Dermaga
BNCT dan PDS Dorong Profesionalisme Tenaga Kerja Lokal Melalui Pelatihan dan Modernisasi Fasilitas
Langkah Manajemen PMT di Kuala Tanjung: Menjaga Keselamatan, Merawat Sinergi
Berita ini 10 kali dibaca

Berita Terkait

Senin, 18 Agustus 2025 - 12:29 WIB

Meriahkan Karnaval DiDusun Bali Sukodadi Penuh Kreatif

Senin, 18 Agustus 2025 - 05:21 WIB

Karnaval Dusun Bali Sukodadi bersama Rt03 Rw 03 Dengan Kreatif

Jumat, 15 Agustus 2025 - 12:10 WIB

BMT NU Babat Tahan Ijazah Pegawai Serta Gaji tah Sesuai UMK Lamongan

Jumat, 15 Agustus 2025 - 12:05 WIB

BMT NU Babat Tahan Ijazah Pegawai Serta Gaji Tak Sesuai UMK Lamongan

Rabu, 13 Agustus 2025 - 04:09 WIB

Ikut Serta Dalam Menstabilkan Pasokan Dan Harga Pangan beras Polsek Babat Gelar Gerakan Pasar Murah

Sabtu, 9 Agustus 2025 - 05:06 WIB

724 Pelbulutangkia Siap Bertanding

Jumat, 8 Agustus 2025 - 11:17 WIB

Bupati Lamongan ikut groundbreaking SPPG Serentak Se Indonesia

Jumat, 13 Juni 2025 - 13:03 WIB

Baskesbangpol Lamongan Sosialisasi Tim terpadu Pengawasn Ormas Dengan Senwrgi Pemerintah penegak Hukum

Berita Terbaru

LAMONGAN

Meriahkan Karnaval DiDusun Bali Sukodadi Penuh Kreatif

Senin, 18 Agu 2025 - 12:29 WIB

MEDAN

PMT Hijaukan Terminal Petikemas di Hari Kemerdekaan ke-80

Senin, 18 Agu 2025 - 04:50 WIB