Ka.Kpr Rutan Kelas I Medan Tampung Aspirasi dan Keluhan Warga Binaan

- Editor

Rabu, 4 Juni 2025 - 15:12 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Medan – Bidik.co.id Bertempat di lapangan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Medan, pada Selasa pagi (3/6/2025), Kepala Kesatuan Pengamanan (Ka.KPR) Rutan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Sumut, Harun Alrasyid didampingi oleh Kepala Subseksi BHPT, Richwell dan Kepala Subseksi Adper, Wisnu, menggelar kegiatan sosialisasi dan pengarahan kepada seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Kegiatan ini berfokus pada prosedur penggunaan Warung Telepon Khusus Pemasyarakatan (Wartelsuspas) serta upaya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan Rutan.

Dalam arahannya, KPR, Harun, menegaskan bahwa kegiatan sosialisasi ini bertujuan sebagai wadah komunikasi yang efektif antara petugas Rutan dengan warga binaan.

“Kami ingin memastikan bahwa keluhan dan aspirasi setiap warga binaan dapat kita tampung sehingga kita dapat langsung memperbaiki masalah yang dihadapi, warga binaan juga diharapkan mendapatkan informasi yang jelas mengenai hak dan kewajiban mereka selama menjalani masa pidana.” Ujarnya.

Selanjutnya, KPR juga mengingatkan seluruh warga binaan untuk selalu menjaga ketertiban dan kebersihan di dalam blok hunian. “Keamanan dan ketertiban adalah tanggung jawab kita bersama.

Saya mengajak seluruh warga binaan untuk menaati peraturan yang berlaku serta menjaga kebersihan demi menciptakan lingkungan yang nyaman dan sehat bagi kita semua,” imbaunya.

Diharapkan, dengan adanya sosialisasi ini seluruh warga binaan dapat memahami dan mematuhi prosedur yang telah ditetapkan serta turut berperan aktif dalam menciptakan suasana yang tertib dan harmonis di dalam Rutan.

Rutan Medan berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi warga binaan serta memastikan keamanan dan ketertiban tetap terjaga dengan baik.

#Misniar#

Berita Terkait

PT PMT Perkenalkan Terminal Booking Sistem (TBS) Demi Kelancaran Logistik di Belawan
Aksi Lingkungan Berkelanjutan: BNCT Rehabilitasi 22 Ha Lahan Sawit Menjadi Kawasan Mangrove
Pelindo Buka Posko Pengungsian dan Dirikan Dapur Umum untuk Korban Bencana di Sumatera Utara
BNCT Perkuat Komunikasi dengan Stakeholder Lewat Gelaran Trofeo Mini Soccer 2025
Arus Peti Kemas Sumut Menguat, PT PMT Catat Kenaikan 4 Persen
Prestasi Membanggakan, Ketua SWI Bener Meriah Raih Juara II Lomba Jurnalistik TMMD 2025
Pelindo Regional 1 Mengadakan Pelatihan CSR Instrumen Mini Sosmap dan SROI, Dorong Penguatan Dampak Sosial Perusahaan
Aksi Bersih Laut HUT Armada 2025 Didukung BNCT di Pesisir Bagan Deli
Berita ini 9 kali dibaca

Berita Terkait

Kamis, 14 Agustus 2025 - 05:37 WIB

Prof Dr Sutan Nasomal SH MH Pakar Hukum Internasional, Ekonom Mengklaim Dibalik HUT RI 80 Rakyat Menderita Miskin Melarat Ironis Dimana Presiden Hadir!!!

Senin, 14 Juli 2025 - 14:58 WIB

Upacara Adat Seren Tahun Kampung Cijulang 

Berita Terbaru