Tingkatkan Layanan Kepelabuhanan, SPMT Gelar Sosialisasi Transformasi di Sibolga

- Editor

Sabtu, 23 November 2024 - 02:51 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Bidik.co.id

*Sibolga*, November 2024 – PT Pelindo Multi Terminal (SPMT), Subholding PT Pelabuhan Indonesia (Persero) di sektor multipurpose, terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas layanan di bidang kepelabuhanan melalui inovasi dan standarisasi operasional yang sejalan dengan prinsip Good Corporate Governance (GCG).

Sebagai bagian dari upaya tersebut, SPMT menggelar kegiatan sosialisasi mengenai Transformasi Standarisasi & Sistemisasi Terminal Nonpetikemas di Branch Sibolga kepada para pengguna jasa dan pemangku kepentingan pada Kamis (21/11). Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan dan menjelaskan konsep transformasi yang akan diterapkan di Pelabuhan Sibolga.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Branch Manager SPMT Sibolga, Aulia Rahman, menjelaskan bahwa Pelabuhan Sibolga terus berbenah untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, serta memastikan keamanan dan keselamatan kerja di area pelabuhan.

“Transformasi ini dilakukan melalui berbagai program strategis yang berfokus pada peningkatan infrastruktur, pengelolaan lalu lintas, hingga penataan sumber daya manusia (SDM),” ujar Aulia.

Selain sosialisasi mengenai Transformasi & Standarisasi Operasional, kegiatan ini juga mencakup sosialisasi tentang Penataan Traffic Flow dan Sterilisasi Pelabuhan Sibolga, yang bertujuan untuk meningkatkan efektivitas operasional serta menciptakan lingkungan kerja yang lebih aman dan teratur. Transformasi dan standarisasi di Branch Sibolga ini akan diterapkan mulai Jumat (22/11).

Baca Juga:  Pelindo Multi Terminal Tingkatkan Kapabilitas Personil HSSE melalui Pelatihan & Sertifikasi Ahli K3 Umum

Farid Chairmawan, VP Komunikasi Korporasi & Protokoler Pelindo Multi Terminal, menambahkan bahwa transformasi dan standarisasi operasional di SPMT Branch Sibolga adalah bagian dari inisiatif strategis Pelindo Group. Proses ini melibatkan tahap pre-transformasi, standarisasi, sistemisasi, dan integrasi, yang diterapkan melalui enam pilar utama: Proses Bisnis, Peralatan, SDM, Infrastruktur, HSSE (Health, Safety, Security, Environment), dan Teknologi.

“Transformasi dan Standarisasi Operasional di SPMT Branch Sibolga ini merupakan wujud komitmen Pelindo Multi Terminal untuk menghadirkan layanan operasional yang lebih baik dan memuaskan bagi pengguna jasa,” ungkap Farid.

Sebagai penyempurnaan dari program ini, SPMT menggunakan sistem PTOS-M, sistem yang meningkatkan visibilitas data transaksi secara real-time dan mempercepat serta memperbaiki akurasi proses penagihan, sehingga alur dokumen dapat dipantau lebih optimal melalui aplikasi PTOS-M. /Ilmi Maulida

Berita Terkait

Perangi HIV/AIDS di Tempat Kerja, Langkah Inklusif SPMT melalui BREATH Session
Pelindo Sambut Kapal Pesiar Coral Geographer di Pelabuhan Belawan
Menyambut Natal dan Tahun Baru 2025. Nauli Ponsel & Sepma Group Berbagi Rejeki kepada Warga kurang Mampu Beserta lansia dan Yatim Piatu.
SPMT Sibolga Go Live Sistem PTOS-M, Wujudkan Pelayanan Pelabuhan yang Efisien dan Aman
Pelindo Regional 1 Dukung Peringatan Hakordia “Bersama Melawan Korupsi Untuk Indonesia Maju
Menyambut Natal dan Tahun Baru, PT Pelindo Regional 1 Belawan Gelar Senam Bersama dan Gerakan Bersih-Bersih di Terminal Penumpang Bandar Deli
Pelindo Multi Terminal Tingkatkan Kapabilitas Personil HSSE melalui Pelatihan & Sertifikasi Ahli K3 Umum
Program Teman Nelayan : Pelindo Regional 1 Serahkan Bantuan Alat Tangkap Kepiting Kepada Nelayan Bagan Deli
Berita ini 6 kali dibaca

Berita Terkait

Selasa, 10 Desember 2024 - 07:44 WIB

Perangi HIV/AIDS di Tempat Kerja, Langkah Inklusif SPMT melalui BREATH Session

Selasa, 10 Desember 2024 - 02:00 WIB

Pelindo Sambut Kapal Pesiar Coral Geographer di Pelabuhan Belawan

Senin, 9 Desember 2024 - 00:20 WIB

Menyambut Natal dan Tahun Baru 2025. Nauli Ponsel & Sepma Group Berbagi Rejeki kepada Warga kurang Mampu Beserta lansia dan Yatim Piatu.

Minggu, 8 Desember 2024 - 06:56 WIB

SPMT Sibolga Go Live Sistem PTOS-M, Wujudkan Pelayanan Pelabuhan yang Efisien dan Aman

Jumat, 6 Desember 2024 - 15:12 WIB

Menyambut Natal dan Tahun Baru, PT Pelindo Regional 1 Belawan Gelar Senam Bersama dan Gerakan Bersih-Bersih di Terminal Penumpang Bandar Deli

Kamis, 5 Desember 2024 - 13:15 WIB

Pelindo Multi Terminal Tingkatkan Kapabilitas Personil HSSE melalui Pelatihan & Sertifikasi Ahli K3 Umum

Kamis, 5 Desember 2024 - 09:55 WIB

Program Teman Nelayan : Pelindo Regional 1 Serahkan Bantuan Alat Tangkap Kepiting Kepada Nelayan Bagan Deli

Selasa, 3 Desember 2024 - 15:12 WIB

PT Pelindo Regional 1 Belawan Sambut Kunjungan Wakil Menteri Perhubungan di Terminal Penumpang Bandar Deli

Berita Terbaru

BENER MERIAH

Babinsa Koramil 01/Bandar Dampingi Posyandu di Desa Binaan

Selasa, 10 Des 2024 - 04:53 WIB

Uncategorized

Pelindo Sambut Kapal Pesiar Coral Geographer di Pelabuhan Belawan

Selasa, 10 Des 2024 - 02:00 WIB